Berhasil Finis di Sirkuit Catalunya, Rio Tak Sabar untuk GP Monaco

bandungekspres.co.id – Pebalap Formula 1 kebanggaan Indonesia, Rio Haryanto, yang tergabung bersama tim Manor Racing, berhasil finis di GP Spanyol.

Rio Haryanto
Rio Haryanto

Rio memang hanya mampu finis di posisi ke-17 dan di bawah rekan satu timnya, Pascal Wehrlein, yang finis di posisi ke-16.

Bagi Rio, hasil ini memang cukup memuaskan. Apalagi, dari empat seri sebelumnya, dia sudah dua kali gagal finis, yaitu di Australia dan di Rusia. Sementara, di GP Bahrain dan GP Tiongkok, Rio bisa finis di urutan ke-17 dan ke-21.

Pada seri di Rusia, Rio tak bisa finis karena laju mobilnya sudah terhenti sejak lap pertama. Rio mengalami insiden usai mobil MRT05 yang dikemudikannya disenggol Niko Hulkenberg.

“Setelah kekecewaan dari Rusia, senang rasanya melihat bendera finis hari ini. Kami memutuskan untuk melaju lama di atas ban medium di stint pertama, tapi ada terlalu banyaktraffic pada fase balapan tersebut sehingga strategi kami tidak berjalan dengan baik,” papar Rio.

“Untuk stint ketiga, saya cukup cepat dengan ban soft, sehingga kami perlu memahami mengapa medium bekerja kurang baik,” lanjut dia.

Dengan hasil tersebut, Manor Racing lewat akun Twitter resmi @ManorRacing, memberikan pujian kepada Rio dan Wehrlein.

“Balapan yang memuaskan meski menyulitkan. Lintasan di Catalunya memang tak nyaman bagi kami. Tapi, kami tetap bangga untuk Pascal yang berada di P16 dan Rio di P17,” sebut Manor Racing.

Setelah ini, Rio akan kembali berlomba pada seri keenam Formula 1 musim ini di Sirkuit Monte Carlo, Monaco. GP Monaco menjadi salah satu favorit banyak pebalap karena digelar di jalan raya.

“Ini merupakan akhir pekan yang bercampur aduk, tapi saya tidak sabar untuk Monako, di mana saya kira semuanya akan lebih baik,” pungkasnya.(JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan