oleh

Dibilang Tak Selektif, Bawaslu Berang

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Adanya kritikan masyarakat terkait Badan Pengawas Pemilihan Umum dan tim seleksi yang dinilai tidak selektif menerima calon Panitia Pengawas Pemilu Kota Cimahi membuat berang Ketua Bawaslu Jawa Barat Herminus Koto. Bahkan Koto menuding media sebagai alat provokasi untuk menjelekkan nama baik Bawaslu Jabar.

’’Jadi jangan berikan bahasa-bahasa yang provokatif, bahasa yang tidak jelas, aturannya dibaca dong. Mau ke KPU? Ke KPU mau ngapain? Kecuali ada laporan dari si A, calon kemarin caleg, baru kita minta ke KPU, benar atau tidak?” kata Koto dengan nada tinggi, kemarin.

Baca Juga:  PP No.57 Tahun 2021 Tentang Standar Nasional Pendidikan Perlu Direvisi

Namun, ketika ditanya ada sejumlah nama yang bermasalah yang lulus dalam seleksi administrasi dan beberapa yang terkait dengan partai politik, dia sedikit mengelak. ’’Jika memang ada orang partai yang lolos  masalahnya apa? Jangan dibawa-bawa ke pribadi, gak ada urusan kita, mau orang partai itu semua, pasti sudah dilaporkan, sudah kita coret, susah amat,” cetus Koto.

Sementara sesuai dengan daftar calon yang sudah lulus tes tertulis tahapan kedua yang memiliki kaitannya dengan partai antara lain D.A Rusdoyo Punsu sebagai caleg Partai Demokrat DPRD Jabar di Pemilu 2014, serta Suharto, SH yang 2014 lalu menjadi caleg juga.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga