Atletico Tersingkir, Perebutan Gelar Juara Tinggal Milik Barcelona dan Real Madrid

bandungekspres.co.id – Perebutan gelar juara Divisi Primera musim 2015-16 sangat panas. Kepastian siapa yang berhak mengangkat trofi harus ditentukan hingga pekan terakhir.

Menariknya, persaingan juara tinggal menyisakan dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid.

Setelah sempat melibatkan tiga tim, kini Divisi Primera kembali ke khitahnya. Hanya melibatkan duopoli Barcelona dan Madrid dalam hal perebutan gelar juara.

Atletico yang sempat memiliki kans lebih bagus ketimbang Madrid harus terlempar setelah dikalahkan tuan rumah Levante dengan skor 2-1. Pada saat bersamaan, Minggu (8/5), Barcelona menang 5-0 atas Espanyol dan Madrid dengan susah payah mengalahkan Valencia dengan skor 3-2.

Barcelona masih di puncak klasemen dengan 88 poin. Mereka hanya unggula satu angka dari Madrid yang berada di posisi kedua.

Artinya, untuk juara, Blaugrana – julukan Barcelona, harus meraih kemenangan saat bertandang ke kandang Granada pada pekan terakhir, Minggu (15/5). Meski Madrid juga menang di kandang Deportivo La Coruna, gelar juara tetap menjadi milik Barcelona.

Peluang Blaugrana sangat terbuka lebar. Pasalnya, Granada merupakan tim lemah. Tapi, Lionel Messi cs tetap harus waspada lantaran Granada memiliki misi untuk terhindar dari jerat degradasi.

Sementara itu, Madrid memang bermain tandang. Tapi, La Coruna tak memiliki kepentingan lagi lantaran mereka telah dipastikan tetap berlaga di Divisi Primera. Andai Madrid menang dan Barcelona hanya bermain seri atau justru kalah, gelar juara menjadi milik Cristiano Ronaldo cs.

Barcelona sendiri sangat superior kala mengalahkan Espanyol dalam laga bertajuk DerbyCatalan. Tim asuhan Luis Enrique itu sudah unggul pada menit ke-8 lewat tendangan bebas Messi.

Memasuki babak kedua, Barcelona mengamuk. Mereka menambah 4 gol lewat Luis Suarez (2 gol), Rafinha, dan Neymar.

Tambahan dua gol tersebut membuat Suarez makin kokoh sebagai El Pichichi dengan koleksi 37 gol. Penyerang asal Uruguay ini unggul 4 gol dari Ronaldo yang baru mendulang 34 gol. Ronaldo sendiri juga mencetak brace saat Madrid mengalahkan Valencia.

Terkait kans juara, Enrique yakin Barcelona bakal memastikannya pada pekan terakhir.

“Kami layak mendapatkan gelar juara liga musim ini. Saya yakin kami akan menang pada pekan terakhir dan mengangkat trofi,” sebut Enrique seperti dilansir situs resmi klub.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan