Pedrosa Tercepat pada FP1, Lorenzo Berjaya di FP2

bandungekspres.co.id – Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, bangkit dalam FP2 (Free Practice 2) di Sirkuit Le Mans, Jumat (6/5) waktu setempat.

Dalam latihan bebas kedua tersebut, Lorenzo mampu menjadi yang tercepat dengan menempuh waktu terbaik 1 menit 32,83o detik. Pembalap asal Spanyol ini pun tercepat di antara pembalap lainnya.

FP2-le-mans
Hasil FP2 MotoGP Prancis

Lorenzo bisa dikatakan bangkit pada FP2. Pasalnya, pada FP1 dia hanya berada di posisi kedua. Catatan waktunya di FP1 kalah dari pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Pedrosa yang juga berasal dari Spanyol, mampu menempuh waktu tercepat pada FP1 yakni 1 menit 34,042 detik dengan top speed mencapai 313 km/jam.

FP1-le-mans
Hasil FP1 MotoGP Prancis

Dengan catatan itu, dia mengungguli Lorenzo, Marc Marquez, dan bahkan Valentino Rossi. Rekan setim Lorenzo itu hanya berada di peringkat kelima pada FP 1 dengan catatan terbaik 1 menit 34,343 detik.

Mirisnya, saat Lorenzo berjaya pada FP2, Rossi justru makin terpuruk. Dia berada di posisi kesepuluh dengan catatan waktu 1 menit 33,974 detik plus 1,144 detik.

Dalam sesi latihan bebas pertama dan kedua ini ditandai dengan comeback-nya pembalap Octo Pramac Yakhnich, Danilo Petrucci. Pembalap asal Italia tersebut absen dalam empat seri sebelumnya lantaran mengalami retak tangan.

Sementara itu, Ducati tampil dengan tampilan baru yakniwinglets yang berukuran cukup besar. Sekadar info, sampai saat ini fitur winglets di motor dalam MotoGP masih menjadi perdebatan lantaran bisa mengganggu pembalap lain.

Patut dinanti kiprah Lorenzo di FP3, Sabtu (7/5). Pada seri GP Prancis tahun lalu, Lorenzo berhasil menjadi juara. (epr/JPG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan