oleh

Keluhkan Stadion Final Europa League Terlalu Kecil

bandungekspres.co.id – Keluhan akan kecilnya kapasitas stadion dalam final Europa League di St. Jakob-Park pada 18 Mei nanti, langsung direspons UEFA. Mereka menyakini itu tetap menjadi stadion yang ideal, meski Liverpool melalui Juergen Klopp berharap lebih dari itu.Hanya 35 ribu penonton yang bisa ditampung di stadion tersebut. Masalahnya, jatah untuk suporter Liverpool hanya sebanyak 10.236 tiket. Lawannya, Sevilla juga mendapat jatah yang sama. Sedangkan, sisanya sekitar 8 ribuan tiket oleh panitia bakal dijual kepada khalayak umum.

Baca Juga:  Jatah Vaksin Terbatas, Lansia yang Sudah Vaksinasi di Bandung Barat Baru 7,4 Persen

”Ada sekitar 30 juta orang yang akan menonton pertandingan kami. Tetapi, dengan jatah tiket yang hanya sedikit, kami tidak mungkin membawa mereka ke sana,” kata Klopp kepada ESPN FC.

Padahal, menurut manajer 48 tahun itu, keberhasilan timnya menembus final Europa League menjadi kebanggaan bagi para suporter lantaran Liverpool tidak mampu menjuarai Premier League. Di sisi lain, Klopp tidak menampik bahwa Basel selain memiliki stadion yang terbesar di Swiss juga merupakan kota indah yang layak dikunjungi.

Baca Juga:  Suka Audiobook? Aplikasi Penyedia Audiobook Ini Segera Meluncur di Indonesia

Namun, mengingat kebijakan klub atas keselamatan dan keamanan suporter, Klopp meminta kepada Liverpudlian yang tidak memiliki tiket untuk tidak mendatangi St Jakob-Park saat final berlangsung. ”Tidak apa-apa apabila mereka (yang tidak memiliki tiket) ingin menikmati Basel, tapi demi keamanan sebaiknya jangan ke stadion,” timpalnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga