oleh

Pemprov Prioritaskan Jembatan Desa

bandungekspres.co.id, SUKABUMI – Untuk membantu dalam pemerataan pembangunan khususnya di desa-desa terpencil di Jawa Barat, Kodam Kodam III/Slw siap mengerahkan personel untuk melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD).

Panglima TNI Kodam III/Slw Mayjen TNI Hadi Prasojo mengatakan, program ini sebetulnya telah menjadi program rutin tahunan dan untuk tahun ini ke-96.

”Kita akan bantu nanti pembangunan infrastruktur pedesaan, pembangunan sarana dan prasarana seperti rumah ibadah, pembenahan Irigasi, jembatan, sanitasi dan membantu pembuatan Infrastruktur Jalan,” jelas Hadi di pembukaan acara TMMD di Kodim 0607 Kota Sukabumi, kemarin (3/5).

Baca Juga:  Antisipasi Aksi Vandalisme di Flyover Baru, Pemkot Rencanakan Pembuatan Mural

Menurutnya, program ini juga bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat sebagai bentuk akselerasi percepatan dengan melakukan pendataan di setiap desa-desa yang mengalami keterbatasan infrastruktur.

Dia mengatakan, pelaksanaan TMMD 2016 ini akan dilakukan di lima daerah yaitu Sukabumi, Ciamis, Cirebon, Karawang dan Pandeglang, Provinsi Banten yang masih dalam teritorial Kodam III/Slw. ”Kita akan bantu apa yang dibutuhkan masyarakat di sana. Apakah itu perbaikan jalan, perbaikan jembatan atau lainnya, tergantung pemerintah setempat minta dibantunya apa,” tuturnya.

Baca Juga:  Cegah Mudik, Pemerintah Diminta Konsisten Tegakkan Aturan

Hadi menyebutkan, pihaknya telah menyiapkan sekitar 750 prajurit dengan dibantu aparat Kodim dan Koramil setempat.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga