Segera Sahkan Hukuman Kebiri

Untuk penanganan lebih lanjut, Kasandra mengatakan perlu penggalian mendalam. Diantaranya untuk menentukan siapa yang menjadi pelopor pemerkosaan itu. Kemudian siapa yang hanya ikut-ikutan, siapa yang berbuat sampai dua kali, dan bisa jadi siapa yang hanya melihat saja.

Menurut Kasandra kualitas profil psikologi remaja atau anak-anak dibentuk oleh keluarga. Kemudian dikuatkan di lingkungan sekolah dan masyarakat sekitar atau lingkungan bermain. Profil psikologis ini kemudian mendapatkan stimulasi negatif seperti nonton film porno, minum-minuman keras, dan lain sebagianya.

Selain itu Kasandra juga memperhatikan bahwa saat ini terjadi fenomena akil baligh yang lebih cepat. Pada masa lalu, anak-anak perempuan menstruasi usia 12-13 tahun. Tetapi sekarang anak di bawah sepuluh tahun juga bisa menstruasi. Pemicunya adalah pemicu pertumbuhan hormone yang dibawa oleh makanan konsumsi. Dengan kondisi ini, pendekatan pendidikan kepada anak-anak juga harus menyesuaikannya. (dod/mia/owi/wan/idr/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan