Gelar Leicester Lecut Motivasi Klub Kecil

bandungekspres.co.id – Hasil imbang 2-2 yang diraih Tottenham Hotspur di kandang Chelsea, Selasa (3/5) dini hari WIB, membuat Leicester memastikan gelar juara Premier League. Keberhasilan itu dinilai sebagai pembangkit asa tim-tim kecil untuk bisa meraih prestasi tinggi.

Eden Hazard merupakan aktor yang membuat perjuangan Tottenham harus terhenti. Gol Hazard membuat keunggulan Tottenham 2-0 harus berakhir antiklimaks dengan skor imbang 2-2.

Gelandang asal Belgia itu sejatinya tak peduli siapa yang menjadi juara. Namun, dia tetap memberi ucapan selamat kepada The Foxes -julukan Leicester-.

“Selalu menyenangkan mencetak gol di depan fans kami. Pertandingan ini sangat penting bagi Chelsea. Kami pantas meraih hasil imbang ini. Saya tidak peduli siapa yang juara. Tapi, Leicester pantas menjadi juara. Itu baik untuk Premier League,” bilang Hazard dilansir BBC.

Sementara itu, Terry sebenarnya masih sedikit menyimpan rasa sesal akibat gelar juara yang diraih pada musim lalu tak bisa dipertahankan.

Akan tetapi, dia tak sungkan memuji Leicester dan juga Manajer Claudio Ranieri untuk raihan gelar juara Premier League. Kebetulan, Terry pun pernah merasakan dilatih Ranieri saat di Chelsea.

“Pemain berjuang untuk gelar, itu sarat emosi. Selamat kepada Leicester karena mereka telah melalui musim yang luar biasa. Masih terasa menyakitkan kami gagal setelah menang pada tahun lalu. Kami tidak di sini untuk mengalahkan Tottenham dan menghentikan langkah mereka, tetap menyakitkan kami kecolongan dari Leicester. Tapi kami akan kembali tahun depan.

Terry menambahkan, “Ranieri adalah kelas yang berbeda, dengan melakukan apa yang mereka lakukan menjadi sebuah hal yang sulit dipercaya, tapi sekaligus memberikan harapan kepada tim yang lebih kecil. Dia seorang manajer yang hebat dan pria yang baik,” tandas Terry.

Selain duo Chelsea, Chairman West Ham United David Gold pun turut memberikan ucapan selamat beberapa menit setelah kepastian juara Leicester.

Seperti kata Terry, keberhasilan Leicester membuat klub papan tengah seperti West Ham dan lainnya menjadi kian percaya diri menyambut musim depan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan