Cabor Bermotor PON Jabar 2016 Dipindahkan Ke Sirkuit Tasikmalaya

”Hal itu sedang dalam pengkajian, dan diharapkan dalam waktu cepat bisa segera dituntaskan,” kata pria yang juga Assisten Gubernur Bidang Kesejahteraan Sosial Setda Pemprov Jabar itu.

Dia menyebutkan, banyaknya sirkuit yang bisa menjadi penyelenggara balapan road race membuat Jabar tidak kesulitan mencari tempat alternatif untuk venue balapan itu.

”Mungkin perlu ada pembenahan dan perbaikan, tapi karena sirkuit permanen tentunya tidak akan terlalu banyak yang perlu dibenahi. Kita lakukan pengkajian dan persiapan untuk melengkapinya,” katanya.

Sementara itu pengurus Pengda Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Barat enggan menyebutkan rencana pemindahan tempat pertandingan cabang bermotor PON XIX/2016 Jabar itu. Ia mengaku masih menunggu keputusan dari PB PON XIX/2016 Jabar.

”Kami belum bisa memberikan keterangan terkait rencana itu, kami masih menunggu keputusan dari PB PON XIX/2016,” kata Usep. Meski demikian, ia mengakui pihaknya bersama PB PON XIX/2016 telah melakukan peninjauan dan pengecekan lokasi ke Sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya pekan lalu.

”Kalo sirkuit di Tasikmalaya memang permanen dan sudah terbiasa menjadi tuan rumah pertandingan road race,” kata Usep. (rls/odi/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan