oleh

Bank bjb Salurkan Kredit Kontruksi

bandungekspres.co.id, Jakarta – Industri perbankan pada 2016 dituntut untuk berperan aktif dalam meningkatkan kembali gairah perekonomian di Indonesia, termasuk sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Untuk merealisasikan hal tersebut, perbankan bersiap untuk menurunkan suku bunga kreditnya menjadi single digit.

Hal ini sejalan dengan imbauan serta rencana regulator yang akan memberikan insentif bagi perbankan yang berhasil meningkatkan efisiensi. Kebijakan ini rencananya akan ditetapkan semester II 2016.

Baca Juga:  Capai 1.154 Kasus, Lembang Penyumbang Penularan Covid-19 Terbanyak di KBB

Menyikapi hal itu, bank bjb menyambut positif dan mendukung rencana tersebut serta melihatnya sebagai tantangan agar pengelolaan perbankan menjadi lebih efisien, dan dengan tingkat efisiensi yang optimal. Maka peran bank bjb sebagai lembaga intermediasi akan lebih efektif dan nilai perusahaan akan terus meningkat.

Sebagai langkah awal sekaligus dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun bank bjb ke-55 tahun yang akan jatuh pada 20 Mei 2016 mendatang, bank bjb meluncurkan program yang bernama Program Gempita 55 HUT bank bjb. Yakni pemberian tingkat suku bunga sebesar 9,55 persen efektif p.a. untuk segmen kredit linkage kepada Bank Perkreditan Rakyat (BPR) selama jangka waktu Mei-Juni 2016.

Baca Juga:  Pemuda ini Berhasil Lolos Penyekatan Mudik dengan Dalih yang Cerdik

”Kami siap mendukung program-program pembangunan infrastruktur yang dicanangkan pemerintah, khususnya di Jabar-Banten, umumnya, di provinsi lain,” tandas Direktur Utama bank bjb, Ahmad Irfan usai Analyst Meeting Triwulan I 2016 di Hotel Mandarin Jakarta, kemarin (28/4).

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga