oleh

Bayar Pajak Makin Canggih

bandungekspres.co.id, SUMUR BANDUNG –  Proses transaksi pembayaran pajak kendaraan bermotor semakin dipermudah dengan teknologi informasi. Bank BCA menjadi fasilitator masyarakat dalam menunaikan kewajiban membayar pajak dengan meluncurkan aplikasi e-Samsat di Jalan Cikapundung Timur, Sumur Bandung, kemarin (27/4). Dengan aplikasi ini, wajib pajak dapat membayar melalui ATM BCA di seluruh Indonesia.

Direktur BCA Santoso mengatakan, alasan keikutsertaanya dalam e-Samsat yakni ingin terus melakukan inovasi, salah satunya adalah transportasi. Saat ini BCA sedang merancang sistem pembayaran transportasi massal di Jawa Barat. Inovasi tersebut, tidak hanya akan memberikan kemudahan pelayanan tapi juga memberikan kemudahan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Astagfirullah, Ada Bayi Mungil Terlahir dengan Tiga Penis

”Sektor transportasi mendapatkan perhatian dari kami. Dalam hal ini, kami akan merancang sitem pembayaran trasportasi massal menggunakan sistem BCA. Ini akan memberikan kemudahan kepada semua pihak,” ungkapnya.

Dengan kehadiran layanan tersebut, dapat memudahkan wajib pajak membayar pajak. Dengan layanan ini, diharapkan tunggakan wajib pajak yang terlambat kian berkurang sehingga dapat meningkatkan pendapatan, jelas gubernur.

Sementara Gubernur Jawa Barat mengatakan, e-Samsat sebelumnya diluncurkan oleh bank bjb. Menurutnya, bank lain berpeluang juga meluncurkan layanan serupa mengingat semua bank sudah mempunyai sarana ATM.

Baca Juga:  Kemendikbud Berencana Kembangkan Konsep Perpustakaan Digital yang Canggih

”Bank lain dalam waktu dekat akan membuat layanan serupa antara lain, BNI, BRI dan Bank Mandiri. Diharapkan dengan layanan ini, kualitas layanan publik terutama di sektor pajak dapat meningkat,” ujarnya. (fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga