Dua Gelandang Belum Oke, Zulham Kembali Absen Latihan

 

bandungekspres.co.id, Bandung – Akhir Pekan ini Persib Bandung akan menjajal Torabika Soccer Championship (TSC) 2016. Utamanya, Maung Bandung dijadwalkan melawan Sriwijaya FC, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (30/4).

Sejauh ini, Pelatih Persib Dejan Antonic gencar mengojlok skuadnya agar tampil menggigit di TSC. Kini Maung Bandung memiliki waktu tinggal tiga hari untuk memantapkan performa.

Pelatih asal Serbia ini mengklaim kondisi timnya sudah siap tempur. Hanya saja dua gelandangnya belum bugar 100 persen. ”Taufiq sudah mulai normal tapi masih ada sakit kakinya, Rachmad masih jauh dari pertandingan tapi pelan-pelan latihan sama kita dan bulan depan dia bisa oke,” tutur Dejan, di Lapangan Football Plus, Cihideung, Kabupaten Bandung Barat (KBB), kemarin (26/4).

Dalam tiga hari ke depan, kata dia, dia akan memantapkan possesion timnya. Artinya sudah tak lagi diberikan menu latihan taktik. Namun hal ini tak melulu berpatokan untuk mengatisipasi permainan Sriwijaya.

”Bukan untuk game lawan Sriwijaya tapi game-game lain harus ada possesion bola yang lebih banyak dari lawan dan bisa kontrol game,” ulasnya.

Kini timnya diperkuat 27 pemain, beberapa di antaranya pemain muda dari Diklat. Dejan beberkan akan kembali mendatangkan beberapa pemain ngora. Hanya saja, pemain tersebut tak akan disertakan dalam TSC.

”Nanti ada beberapa pemain muda masuk lagi tapi cuma ikut latihan enggak main. Itu bagus buat dia karena dia bisa belajar banyak dari pemain senior dan kita lihat kondisi dia,” ujarnya.

Di TSC nanti, rencananya tak akan ada water break seperti turnamen-turnamen sebelumnya. Dejan akan mengikuti apapun regulasi yang ada di regulasi, sekalipun menurutnya bika ada waterbreak akan membantu setiap tim yang akan berlaga.

”Jangan lupa banyak pemain di Indonesia sudah lama enggak ada pertandingan. Menurut saya satu water break oke tapi kita harus ikut keputusan,” katanya.

Dalam sesi latihan Selasa (26/4), salah satu penggawanya Zulham Zamrun tak hadir. Dejan mengaku tak ada komunikasi dengan pemain asal Ternate itu.

Bisa saja sahut Dejan, tak hadirnya Zulham karena ada pertimbangan terkait cederanya. Sehingga tak perlu bergabung dalam waktu dekat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan