Man City vs Real Madrid, Si Putih Butuh Sihir Bale

Sedangkan satu pertemuan lainnya imbang, dan itu didapatkan Real dalam fase grup edisi 2012-2013. Real tertahan 1-1 di Etihad. ’’Yang terpenting, dalam lawatan nanti kami harus menciptakan gol tandang, dan berusaha menghindari kebobolan,’’ imbuh Bale yang belum mencetak satu gol pun dalam lima kali bermain bersama Real.

Zinedine Zidane sebagai entrenador Real pun menilai tidak mustahil jika Bale akan mengakhiri susah golnya di Liga Champions. ’’Bukan hanya dari golnya, dia juga sama bagusnya antara menyerang dan bertahan. Dia pemain yang fenomenal, dan kami membutuhkan Bale yang seperti itu,’’ puji Zidane, dilansir dari Four Four Two.

Bale tidak sendirian. Pemain Real lainnya seperti Cristiano Ronaldo atau James Rodriguez pun punya tugas yang sama. Sebab, hanya dengan mencetak gol yang bisa menghindarkan Real dari hasil minor di leg pertama. Pelajaran dari kekalahan atas Wolfsburg di Volkswagen Arena pada leg pertama perempat final Liga Champions, 7 April lalu jadi buktinya. Real kalah tanpa mencetak satu gol pun.

Inilah problem Real. Tanpa Benzema sebagai pemain nomor sembilan, Zidane memutar otaknya untuk opsi striker. Berkaca dari momen-momen tanpa Benzema sebelumnya, kemungkinan besar posisi Ronaldo di sayap kiri akan digeser lebih ke tengah sebagai penyerang. James Rodriguez yang notabene pemain versatile digeser dari gelandang kanan ke sayap kiri.

Hanya Bale yang tetap posisinya di sayap kanan. Dari 44 kali main, 10 kali di antaranya striker jadi posisi Ronaldo. Delapan gol di antaranya dibuat Ronaldo saat bermain sebagai striker. ’’Tidak ada garansi untuk itu. Tapi, saya untuk saat ini sudah bisa memastikan dia (Ronaldo) sudah fit untuk laga itu,” begitu garansi Zidane dengan performa Ronaldo.

Selain perubahan di lini depan, di lini lainnya tidak akan berubah. Dengan formasi 4-3-3, Real mencari pembeda antara rekor menang kalahnya di semifinal sepanjang sejarah Liga Champions. Dari 13 kali semifinal, 13 laga di antaranya Real jadi pemenang. Ke-13 laga lainnya Real tumbang. ’’Kalian bilang City tim lemah? Kalian salah. Laga sulit menunggu kami di sana, so kami harus menyiapkan itu sebaik-baiknya,’’ ulas pelatih berkebangsaan Prancis itu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan