oleh

Ajarkan Masyarakat tentang Makanan Sehat Melalui Pasar Hejo

Aktivitas Komunitas Hayu Hejo di Hari Bumi

Komunitas Hayu Hejo (KHH) yang merupakan kumpulan dari warga Kota Baru Parahyangan terus melakukan hal positif di peringatan Hari Bumi. Salah satunya dengan menggelar Pasar Hejo yang menjual aneka makanan dan sayuran yang sehat dan berbahan organik.

Laporan Hendrik Kaparyadi, KBB

KKH
Hendrik Kaparyadi/Bandung Ekspres
 RAMAI: Para pengunjung membeli sayuran organik di Pasar Hejo yang digelar oleh Komunitas Hayu Hejo (KKH) di Kota Baru Parahyangan, Minggu (24/4). Ajang ini juga sebagai peringatan Hari Bumi.

Pasar Hejo yang digelar selama dua hari yakni Sabtu-Minggu ini tampak ramai dikunjungi masyarakat. Sejumlah aneka makanan sehat ditawarkan kepada masyarakat yang datang. Selain menyuguhkan produk-produk makanan dan minuman sehat hasil olahan warga, para pengunjung juga disuguhi penampilan dari grup vokal Bimbo.

Anggota Komunitas Hayu Hejo, Abah Endi menuturkan, acara ini digelar sebagai upaya untuk membangun kesadaran warga dalam hal pelestarian lingkungan sekitar. Selain menampilkan produk-produk makanan dan minuman sehat, warga juga diajak untuk sharing wawasan tentang cara pengelolaan sampah yang baik, bagaimana cara bercocok tanam dan pengetahuan lainnya tentang melestarikan lingkungannya. ’’Kegiatan Pasar Hejo ini merupakan gagasan dari KHH yang merupakan warga sekitar. Kita ingin mengajak warga untuk hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat pula. Makanya, di Pasar Hejo ini terdapat makanan-makanan organik yang memang merupakan olahan warga,” katanya, kemarin.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga