oleh

Kaum Muda Kota Cimahi Harus Berani Tampil

bandungekspres.co.id, CIMAHI – Pemuda di Kota Cimahi berharap pada perhelatan pesta demokrasi pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota yang akan berlangsung pada 2017 muncul figur muda yang bisa membawa Cimahi kearah yang lebih baik.  Ketua KNPI Kota Cimahi, Budi Miftahudin mengatakan, kini sudah saatnya pemuda tampil untuk menjadi pemimpin. Apalagi, Kota Cimahi sebagai kota yang dikenal dengan kota kreatifitas tentunya mendambakan sosok pemimpin yang berjiwa muda, kreatif dan tahun tentang perkembangan zaman.

Baca Juga:  Miris, Pelanggaran Anggota Polri Terus Meningkat

Dengan visi slogan Cimahi cerdas,  pemimpin Cimahi ke depan tentunya harus memiliki inovasi-inovasi yang bisa mendongkrak kemajuan Kota. ”Dibutuhkan sosok  bakal calonWali Kota yang fresh dengan program yang mampu mendongkrak kemajuan Kota Cimahi agar tidak ketinggalan zaman,” paparnya, kemarin.

Dengan kebijakan dan program yang  fresh, diharapkan Kota Cimahi bisa mengejar kota lainnya  yang sudah lama berdiri.  Bahkan, bakal calon pemimpin  Cimahi ke depan, harus mampu membuat terobosan dan perubahan perubahan kearah yang lebih baik. ”Calon pemimpin Kota Cimahi juga harus bisa membangun sistem pemerintahan yang  baik, sehingga apapun program yang digulirkan akan berjalan dengan baik, jika sistemnya sudah dibangun,” katanya.

Baca Juga:  Keok, Manchester City Dipecundangi 10 Pemain Leeds United

Kata dia, untuk mewujudkan pemerintahan yang baik, maka diperlukan sistem pemerintahan yang  baik pula. Bukan soal pengalaman, namun kemampuan manajerial yang handal pemimpin yang sangat dibutuhkan masyarakat.  ”Pengalaman tak begitu menjadi syarat utama, karena jika sistem pemerintahan sudah terbangun, maka fungsi Wali Kota dan wakilnya hanyalah sebagai manajer dalam menjalankan roda pemerintahan,” ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga