oleh

Mesti Kedepankan Cara Humanis dalam Penegakkan Perda

 

bandungekspres.co.id ,LENGKONG – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengamanatkan kepada personel Satuan Polisi Pamong Praja agar lebih humanis dalam menjalankan peraturan daerah (perda). Tak cuma itu, personel harus bisa mengedepankan pendekatan dengan masyarakat secara disiplin, tegas, dan berwibawa.

’’Saya harap semua petugas Satpol PP, khususnya di Kota Bandung harus bisa menekankan cara-cara humanis,’’ ucap Ridwan, saat acara HUT Satpol PP ke 66 dan Perlindungan Masyarakat ke 54, di Gedung Seskoad, kemarin.

Emil–sapaan akrab walikota–mengungkapkan, penegakkan peraturan tak selalu harus dengan kekerasan. Oleh karena itu, banyaknya rekrutmen anggota perempuan menjadi proses penegakkan perda yang lebih humanis. ’’Kalau bisa dengan kelembutan kenapa harus dengan kekerasan? Apalagi sekarang sudah digeser di peraturan perundangan yang baru ini, sehingga menjadi tugas wajib pemerintah,’’ tukasnya.

Baca Juga:  Dua Gerai McDonald's di Kota Bandung Disegel Karena Langgar Prokes

Emil menegaskan, dengan dikukuhkannya lurah sebagai kepala Linmas tingkat kelurahan, diharapkan bisa lebih meningkatkan lagi keamanan serta perlindungan bagi masyarakat di daerah masing-masing. ’’Hari ini saya kukuhkan lurah menjadi kepala satuan Linmas tingkat kelurahan,’’ jelas Emil.

Pada kesempatan sama, Kepala Satpol PP Kota Bandung Eddy Marwoto mengemukakan, pada HUT kali ini, ada beberapa rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan, seperti bersih-bersih di kawasan Car Free Day Dago oleh anggota Satpol PP dan Linmas. Serta memberikan bantuan bagi anggota Satpol PP yang sedang terkena bencana di daerah Kabupaten Bandung, juga donor darah. ’’Selain kegiatan tersebut, kami juga memberikan bantuan bagi panti asuhan yang ada di Kota Bandung,’’ imbuhnya. (dn/vil)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga