oleh

Resmi Hijrah ke Ducati, Siapa Tandem Rossi di Yamaha?

bandungekspres.co.id – Desas-desus kepindahan juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo akhirnya menjadi kenyataan. Lewat pernyataan resmi dari Yamaha, pebalap kelahiran Spanyol itu akan hijrah ke Ducati untuk musim 2017 dan 2018 mendatang.

Lorenzo yang sudah bergabung dengan Yamaha Factory Racing Team sejak 2008 silam, memutuskan untuk memulai petualangan barunya. Ducati yang saat ini diperkuat dua pebalapnya, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, akan jadi pelabuhan anyar juara dunia MotoGP tiga kali tersebut.

“Yamaha Motor Co., Ltd. mengumumkan bahwa kerja sama dengan Jorge Lorenzo tak akan berlanjut pada akhir MotoGP musim 2016 ini, saat Lorenzo memulai tantangan balapan teranyar,” tulis pernyataan resmi Yamaha.

Tak lama berselang, giliran pihak Ducati yang mengumumkan kedatangan Lorenzo. Di Ducati pada MotoGP musim 2017 dan 2018, pebalap berjuluk X-Fuera itu akan mengendarai Desmosedici GP.

“Ducati mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Jorge Lorenzo untuk bisa ambil bagian pada MotoGP 2017 dan 2018,” sebut kubu Ducati.

Menarik disimak apakah Lorenzo akan bisa terus menunjukkan kehebatannya saat membela panji-panji Ducati. Di sisi lain, spekulasi menyeruak terkait penerus pebalap berusia 28 tahun itu di Yamaha.

Beberapa menyebut nama Maverick Vinales bakal mengisi pos yang ditinggal Lorenzo. Namun, Suzuki diprediksi tak akan dengan mudah melepas pebalap muda asal Spanyol itu ke Yamaha.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga