oleh

KPK Batasi Ruang Gerak Bupati Subang

bandungekspres.co.id, JAKARTA – Sejumlah aset Bupati Subang Ojang Sohandi mulai disita KPK. Sebuah mobil dan brankas milik Ojang kini statusnya telah beralih menjadi barang bukti. Penyitaan itu berkaitan dengan kasus penyuapan dan gratifikasi yang melibatkan Ojang.

Dalam rilis yang disampaikan kemarin (17/4), Plh Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati mengungkapkan penyitaan itu dilakukan setelah didahului dengan kegiatan penggeledahan. KPK telah melakukan penggeledahan di rumah pribadi serta kantor Ojang sejak Kamis (14/4).

Baca Juga:  Menuju Digital Province, Pemprov Jabar Gandeng Shopee, Ini Manfaatnya Bagi Masyarakat

’’Dari penggeledahan itu kami mengamankan sejumlah barang dan dokumen,’’ terang Yuyuk. Salah satu yang dirinci Yuyuk ialah penyitaan mobil Toyota Camry dan brankas yang berisi dokumen dan sejumlah uang. ’’Mobilnya telah kami bawa ke Jakarta,’’ imbuh Yuyuk.

Sebelumnya, KPK juga telah menahan mobil Pajero milik Ojang saat terjadi operasi tangkap tangan. Di dalam mobil itu terdapat uang yang dibungkus tas dari kertas. KPK menduga uang itu berasal dari gratifikasi. Jadi, selain terjerat kasus penyuapan jaksa di Kejaksaan Tinggi Jawa Barat, Ojang juga terancam perkara penerimaan gratifikasi.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Ingin Masjid Jadi Pusat Peradaban Manusia

Yuyuk mengatakan ada beberapa tempat yang telah digeledah KPK. Yakni, kantor Kejati Jabar, kantor Kejari Subang, rumah pribadi Bupati Subang di daerah Cibogo, kantor bupati, kantor Badan Penanaman Modal Perizinan, kantor Dinas Kesehatan, kantor operasional BPJS dan dua rumah plt Kadinkes Subang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga