oleh

Hattrick Aguero Permalukan Chelsea di Stamford Bridge

bandungekspres.co.id – Manchester City permalukan Chelsea 3-0 pada laga pekan ke-34 Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (16/4/2016) malam WIB. Sergio Aguero jadi bintang pada laga ini dengan mencetak hattrick.

Diego Costa sempat menyarangkan bola ke gawang Joe Hart pada menit ke-9. Namun, gol tersebut dianulir wasit karena Costa berada dalam posisi offside.

Sergio Aguero mulai membuka keunggulan City pada menit ke-33. Berawal dari umpan Kevin De Bruyne dari sisi kanan, Aguero melepas tendangan yang menaklukkan kiper Chelsea, Thibaut Courtois. Skor 1-0 City yang bertahan hingga jeda.

Kembali dari kamar ganti, Chelsea semakin meningkatkan serangan untuk mencari gol. Pada menit ke-48, Ruben Loftus Cheek membuang peluang matang setelah gagal memanfaatkan umpan silang Pedro.

The Citizen mampu menggandakan keunggulan pada menit 54. Kali ini Aguero sukses memaksimalkan assist Samir Nasri.

Usaha Chelsea mengejar ketinggalan semakin berat setelah Courtois melanggar Fernandinho di kotak penalti. Courtois dihadiahi kartu merah dari wasit dan City dapat penalti.

Asmir Begovic yang masuk sebagai kiper pengganti tak dapat membendung eksekusi penalti Aguero. Bomber Argentina itu menggenapkan hattrick-nya di menit 80.

Skor 3-0 pun bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat City untuk sementara menggeser Arsenal di peringkat ketiga. Sementara Chelsea masih tertahan di tangga ke-10.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga