Chelsea vs Man City, Lupakan Euforia Eropa!

David Silva pun meminta rekan-rekannya untuk bermain lebih efisien seperti ketika mengalahkan Paris Saint-Germain tengah pekan lalu (13/4). Cukup dengan satu shots on goal, City bisa mencetak satu gol kemenangan. ’’Bukan hanya melawan Chelsea, pun demikian melawan Stoke City berikutnya (24/4),’’ ucap pemain sekompatriot Navas dari Spanyol itu.

Hanya kehilangan Raheem Sterling dan Vincent Kompany yang belum pulih dari cedera, City bermain dengan skuad komplet. Sebaliknya dengan The Blues – julukan Chelsea. Tim juara bertahan Premier League itu memang sudah diperkuat Diego Costa yang kembali dari larangan bermain dua laga.

Akan tetapi, lini tengahnya kehabisan peluru seiring dengan cederanya Eden Hazard dan Willian. Kondisi yang sama juga dialami Gary Cahill. Alhasil, untuk dua center back-nya dalam laga nanti Hiddink akan menjajal kombinasi Ivanovic dan Matt Miazga. ’’Saya harap anak-anak muda (seperti Miazga) tidak menjadikan tim ini kalahan,’’ harapnya, dikutip dari situs resmi klub.

Pelatih berkebangsaan Belanda itu meminta pemainnya seperti saat mengalahkan City di putaran kelima Piala FA, Februari lalu. Ketika itu Chelsea menggilas City yang bermain dengan tim pelapis dengan skor telak 5-1. ’’Lihatlah nanti pada saat pertandingan bagaimana reaksi para pemain muda kami,’’ lanjutnya.

Pengalaman kalah atas Swansea City (9/4) dianggap Oscar tidak boleh diulangi di laga home kali ini. ’’Kami bermain bagus malah harus kalah di hasil akhir (mendominasi penguasaan bola 60 persen tapi kalah 0-1). Kali ini jangan sampai kalah lagi. Karena laga ini penting bagi kami, tinggal enam laga tersisa musim ini,’’ beber Oscar. (ren/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan