oleh

Dorong Modal 42 Ribu UMKM

bandungekspres.co.id, NGAMPRAH – Bupati Bandung Barat Abubakar terus mendorong keberadaan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Bandung Barat yang saat ini jumlahnya mencapai 42.000 orang. Salah satu dorongan kepada mereka yakni dengan memberikan kemudahan izin dan juga bantuan modal bagi para pelaku usaha kecil ini.

’’Potensi UMKM di Kabupaten Bandung Barat cukup banyak. Salah satu dorongan dari pemerintah dengan memberikan kemudahan izin usaha mereka yang bisa didapatkan di kantor kecamatan setempat. Izin usaha tersebut nantinya bisa digunakan untuk mendapatkan akses modal usaha seperti bantuan kredit usaha rakyat (KUR) dari Bank BRI,’’ kata Abubakar, usai menghadiri acara Sosialisasi Izin Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bagi Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah se-Kabupaten Bandung Barat, di Ngamprah, kemarin.

Baca Juga:  ASN dan Pejabat BUMD Tak Boleh Terima Parsel

Menurut Abubakar, dorongan meningkatkan pelaku usaha kecil ini sebagai cara pemberdayaan masyarakat agar memberikan kontribusi pada ekonomi atau mendapat pendapatan sehari-hari. Terlebih, saat ini banyak juga masyarakat yang berprofesi seperti seorang guru yang memiliki pendapatan minim mulai dari Rp 50 ribu – Rp 150 ribu/bulan. ’’Dengan kekurangan pendapatan ini, mereka (guru) juga bisa turun sebagai pelaku usaha kecil dengan membuat produk kemasan,’’ tukasnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga