Messi Paceklik, Ronaldo Mengukir Rekor

bandungekspres.co.id – KERAN gol Lionel Messi sedang mampet. Untuk striker sekaliber dia, sudah 362 menit tanpa mencetak gol adalah catatan yang buruk. Ketika dia sedang paceklik, justru rival abadinya, Cristiano Ronaldo menggila dengan mencatat rekor gol.

Messi menurut data Opta, pernah mengalami periode paceklik seperti ini pada April-Mei 2011. Ketika itu, dalam 417 menit, striker timnas Argentina tersebut tidak mencetak gol di semua ajang.

Kali terakhir pemain berusia 28 tahun itu mencetak gol musim ini saat menang atas Arsenal 3-1 dalam second leg babak 16 besar Liga Champions, 16 Maret. Setelah itu, Messi selalu gagal mencetak gol. Dia melewati laga melawan Villarreal, Real Madrid, Atletico Madrid, dan teranyar Real Sociedad kemarin dini hari.

Beruntung, Barcelona memang tidak hanya tergantung kepadanya dalam urusan mencetak gol. Mereka memiliki penyerang lain sekaliber Luis Suarez dan Neymar. Selain itu lini kedua mereka juga rajin mencetak gol.

Meski sedang paceklik, Messi tetap berada di daftar atas top scorer La Liga dengan 22 gol. Dia hanya kalah banyak koleksi gol dengan Ronaldo yang mencatat 30 gol dan Suarez dengan 26 gol. Messi masih lebih banyak satu gol dari Neymar di jajaran top scorer La Liga.

Untuk urusan assist, secara total Messi juga masih rajin. Di La Liga dia telah mencatat 10 assist, sama banyak dengan Neymar serta hanya kalah oleh Suarez dengan 12 assist dan Ronaldo 11 assist.

Masalahnya, ketika Messi melalui periode paceklik, Barca juga bermasalah. Lihat saja, mereka sudah tiga pertandingan tanpa kemenangan di La Liga. Mereka ditahan Villarreal 2-2 (20/3), serta kalah oleh Real Madrid 1-2 (2/4) dan Sociedad 0-1 kemarin dini hari.

Di La Liga, ketika kali terakhir Messi mencetak gol, yakni melawan Getafe (12/3), Barca bisa menang telak 6-0. Kala itu, Messi mencetak gol pada menit ke-40 setelah sebelumnya gagal mengeksekusi penalti pada menit kesepuluh.

Nah, saat Messi terbebani dengan belum kunjung mencetak gol selama 362 menit, Ronaldo menggila. Golnya pada menit ke-19 ketika menang 4-0 atas Eibar kemarin dini hari membuatnya mengoleksi gol ke-30 musim ini. Itu artinya Ronaldo memerpanjang catatan rekor selalu mencetak 30 gol atau lebih dalam semusim di La Liga menjadi enam musim beruntun.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan