Tata Ruang Cimahi Perlu Dibenahi

 

bandungekspres.co.id , Cimahi – Dalam rangka kunjungan kerja di kota Cimahi, Budi Santoso,Anggota DPR RI Komisi V dapil Jabar 1 Kota Cimahi dan Bandung, kemarin mengunjungi Pemkot Cimahi. Agenda pertemuan tersebut dihadiri oleh M. Yani Sekda Kota Cimahi dan beberapa pejabat SKPD di longkungan Pemkot Cimahi, Senin (3/4) kemarin.

Menurut Agung, Kunjungan kerja ke Kota Cimahi ini berawal dari pengelolaan bank sampah, seperti di Kota Depok yang sukses mengelola sampah dan menjadi percontohan nasional, dan kebetulan Cimahi sudah punya bank sampah maka untuk saling belajar bagaimana mengelola dan majemen yang baik antara daerah dan pusat akhir akhir hari ini pihaknya mengadakan  pertemuan.

Agung menjelaskan,  dari pembicaraan dengan jajaran Pemkot Cimahi tidak serta merta membicarakan kerjasama Bank Sampah saja. “Jadi tidak sampah saja yang kita bicarakan tetapi melebar, dari masalah banjir, masalah pemukiman, tata ruang dan lain-lain. Ini bagus buat  bahan masukan dari daerah untuk pemerintah pusat agar memperhatikan permasalahan lingkungan dab pemukiman  di Kota Cimahi,” jelasnya. .

Agung Juga menyinggung persoalan Rusunawa di wilayahnya Cigugur yang sampai saat ini belum ada kejelasan asetnya. “Untuk Rusunawa di Cigugur akan kita rdorong kepada kementerian PU dan Keuangan, dan akan kita tanyakan kenapa begitu lambat pekerjaannya, untuk masalah drainase banjir di Cimindi yang harus diselesaikan secara konperensif, karena itu menyangkut wilayah Bandung Barat dan Kota Bandung, kota Cimahi dan kabupaten Bandung” Kata Agung

Ditempat yang sama Iwan Setiawan, Koordinator Rumah Aspirasi ABS Kota Bandung dan Cimahi mendukung upaya pembangunan  terutama Infrastruktur, “Cuma saat ini kita akan terus perjuangkan program jangka panjang peluasan wilayah kota Cimahi, yang pada sejarahnya keresidenan Cimahi itu meliputi wilayah Cimahi, Lembang, Cisarua, Padalarang. Batujajar dan Margaasih, dan program itu akan kita perjuangkan terus,” kata Iwan (bun).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan