Jerman Memulai Perang Bonus di Euro 2016

Perundingan terkait dengan bonus dilakukan begitu anak asuh Joachim Loew tersebut menuntaskan dua laga uji coba. Yakni, melawan Inggris (26/3) dan Italia (30/3). Pertemuan itu melibatkan Grindel, Sekjen DFB Friedrich Curtius, dan Schweinsteiger sebagai wakil pemain.

Hasilnya, semua sepakat dengan penggunaan paket bonus seperti yang diterapkan sejak Euro 2012. ’’Bukan soal jumlah uang yang jadi motivasi para pemain kami, melainkan apa yang bisa mereka tunjukkan di atas lapangan,’’ kata Grindel.

Manajer Timnas Jerman Oliver Bierhoff memastikan tidak akan ada intrik di balik tidak adanya penambahan jumlah bonus itu. Bierhoff berani menggaransi demikian karena berkaca pada Piala Dunia 2014. Tidak satu pun pemain Jerman mengeluhkan bonus yang tidak meningkat.

’’Sama dengan tahun-tahun lalu, pemain lebih fokus dengan penampilan mereka sendiri. Ini tandanya antara kedua pihak (DFB dan skuad Jerman) ada rasa saling menghormati satu sama lain. Modal yang bagus untuk menghadapi tantangan di masa depan,’’ kata Bierhoff. (ren/c17/ca/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan