oleh

Diserbu Suporter Tamu dari 4 Kota, Jakarta Siaga Satu

bandungekspres.co.id – Ibu kota Jakarta hari ini mendadak siaga satu. Sekitar 11 ribu personil Polda Metro Jaya akan dikerahkan untuk  pengamanan pertandingan final dan perebutan juara ketiga, Piala Bhayangkara 2016 yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Ketua Organization Committe Piala Bhayangkara Inspektur Jenderal Condro Kirono mengatakan, jika personil kepolisian yang akan turun sebesar 11 ribu untuk pengamanan hari ini. ’’Jumlah ini bisa bertambah mencapai 15 ribu jika dibutuhkan,” ujarnya.

Menurut dia, jumlah itu untuk memastikan laga puncak helatan Polri ini berjalan lancar, baik di dalam maupun di luar lapangan. Sebab, Jakarta bakal kedatangan tamu suporter dari empat kota, yakni Malang, Bandung, Palembang, juga Bali. ’’Sebenarnya bukan dari empat kota itu saja. Sebab banyak suporter dari empat klub yang berdomisili kota lain juga,” terang dia.

Menurut Condro, personil yang turun sejatinya tidak hanya 11 ribu saja. Pasalnya, dari setiap wilayah asal supporter, Polda setempat juga memberikan pengamanan. Itu masih ditambah dengan pengamanan estafet di setiap wilayah yang dilewati kelompok suporter. ’’Di setiap rombongan pasti ada pengamanan. Begitu pula dengan Polda yang wilayahnya terlewati bus supporter, harus mengawal baik melekat maupun estafet. Kami sudah melakukan kordinasi, Kamis (31/3) lalu,” papar dia panjang lebar.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga