3 Punggawa Persib Masuk Nominasi Pemain Terbaik Piala Bhayangkara

bandungekspres.co.id – Finalis Piala Bhayangkara, Persib Bandung dan Arema Cronus mendominasi daftar nominasi pemain terbaik turnamen ini. Dari 10 kandidat, Persib dan Arema diwakili masing-masing tiga pemain.

Dari daftar nominasi pemain terbaik yang dirilis Pihak panitia penyelenggara (panpel) turnamen Piala Bhayangkara 2016, Persib diwakili Samsul Arif, Kim Jeffry Kurniawan, dan Tony Sucipto. Sementara Arema Cronus menempatkan Cristian Gonzales, Hendro Siswanto dan Johan Ahmad Alfarizie sebagai kandidat.

Empat nama lainnya berasal dari tim Bali United dan Sriwijaya FC (SFC). Ikhsan Kurniawan (Sriwijaya FC), Saiful Indra Cahya (Sriwijaya FC), I Gede Sukadana (Bali United), dan Fadil Sausu (Bali United).

“Nantinya, pemain terbaik bakal mendapatkan hadiah Rp 150 juta dan satu sepeda motor,” ujar  Ketua Organizing Committee, Irjen (Pol) Condro Kirono di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Sabtu (2/4).

Pemilihan pemain terbaik tersebut bakal dipilih berdasarkan kriteria yang telah ditentukan. “Akan dipilih berdasarkan teknik, fisik, dan psiokologis pemain di lapangan. Ia juga harus konsisten menampilkan permainan terbaiknya,” ungkap Condro.

Selain kriteria tersebut, pemain juga harus menonjol di timnya masing-masing. “Dia harus bisa memperlihatkan sikap antusiasmenya kepada timnya, memiliki leadersip dan bisa membawa timnya kepenampilan terbaiknya,” pungkasnya.(fat/pojoksatu)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan