oleh

Ratusan PKL Indramayu Tempati Kawasan Terpadu

bandungekspres.co.id – Ratusan pedagang kaki lima (PKL) yang biasanya membuka lapak dagangannya di sepanjang sisi kiri dan kanan di Jalan Ahmad Yani, Indramayu kota kini tak terlihat lagi. Para pedagang aneka kuliner dan aksesoris tersebut telah direlokasi ke kawasan terpadu eks Pasar Mambo.

Pantauan Radar kemarin di salah satu ruas jalan protokol tersebut sudah tidak ada lagi lapak PKL yang menggunakan bahu jalan maupun trotoar. Para pelaku usaha kecil itu sebelumnya enggan direlokasi dengan alasan takut kehilangan pembeli. Ditambah lagi, menjajakan dagangan di pinggir jalan lebih terlihat oleh calon pembeli maupun pengguna jalan yang melintasi Jalan Ahmad Yani. Sehingga kesemrawutan dan kemacetan menjadi persoalan yang kemudian disikapi pihak terkait.

Baca Juga:  Ingat! Pihak Kepolisian Sudah Tahu Betul Modus-modus Pemudik yang Nakal

Salah satu PKL, Munipah, 35, menuturkan, pada awalnya para pedagang menggunakan bahu jalan dan trotoar untuk mengais rejeki. Dan dengan dibangunnya kawasan Pusat Kuliner dan Asesories di eks Pasar Mambo, ratusan pedagang menempati kios dan lapak yang disediakan dengan harapan tidak mengurangi minat pembeli. ’’Iya direlokasi, pindahnya baru seminggu. Masih khawatir sih penjualannya menurun, tapi sementara ini pembeli masih harus mencari tempat langganannya. Mudah-mudahan tambah ramai,’’ ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga