oleh

Belencoso Butuh Waktu

SUDAH tiga laga dilalui oleh Juan Carlos Belencoso bersama Persib Bandung di Piala Bhayangkara. Namun sang striker masih mandul dan belum ada satu pun gol yang sanggup dia cetak. Menurut Dejan Antonic, sang pemain masih perlu waktu untuk beradaptasi dengan atmosfer sepakbola nasional yang keras. Meski torehannya bersama Kitchee cukup mengkilap dengan 29 gol dari 32 laga, namun liga di Hongkong tidak seketat di Indonesia.

Baca Juga:  Capai 1.154 Kasus, Lembang Penyumbang Penularan Covid-19 Terbanyak di KBB

”Kita harus lihat dia datang dari satu tim yang juara terus dan banyak gol setiap pertandingan. Sepakbola Indonesia berat sekali, siapa pun bisa bilang beda dari Hongkong. Disana Kitchee bisa menang telak, tapi disini hampir semua tim sama sama kuat,” ujar Dejan dalam jumpa pers di Stadion Si Jalak Harupat, Kamis (24/3).

Liga Hongkong memang hanya terdiri dari 9 tim dan hampir semua trofi selalu menjadi milik Kitchee atau South China. Situasi itu berbeda jauh dengan Indonesia karena setiap kompetisi atau turnamen selalu menghadirkan juara yang bergantian. Bagi Dejan, bomber asal Spanyol itu mesti diberi waktu untuk nyetel dengan atmosfer dan persaingan di tanah air. Karena secara kualitas, top skorer AFC Cup 2014 itu tidak perlu diragukan lagi.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga