oleh

Rachmad Hidayat Belum Bisa Merumput

GELANDANG serang Persib, Rachmad Hidayat harus menepi lebih lama lagi untuk kembali merumput. Semula cedera lutut yang dideritanya diramal akan sembuh dalam 10 hari oleh dokter tim, Rafi Ghani. Namun hingga kini, pemain asal Medan itu masih merasa nyeri jika ada tekanan yang berhubungan dengan otot di lututnya. Dia mengalami cedera ketika memperkuat Maung Bandung kala memainkan laga uji coba melawan PS Polri pada 12 Maret silam.

Baca Juga:  Penuhi Kebutuhan Warga Akibat Pandemi, Dispangtan Cimahi Adakan Kegiatan Ini

”Kalau untuk Rachmad prediksi saya kan pertamanya cuma 7-10 hari, tapi tanda-tanda akutnya atau radangnya ternyata masih ada nyeri saat ditekan,” ujar Rafi dikutip Simamaung.

Tidak kunjung memperlihatkan perkembangan positif dari cedera Rachmad, Rafi pun langsung bereaksi dengan melakukan pemerikasaan lebih lanjut. Hasilnya setelah dirontgen, cedera gelandang bernomor punggung 17 itu lebih parah dari yang dikira sebelumnya. Kabar buruk pun menghampiri skuat Maung Bandung karena saat ini mereka membutuhkan motor serangan mengingat playmaker asing belum juga bergabung.

Baca Juga:  Imbau Masyarakat Tak Usah Ngabuburit di Jalur Kereta, Begini Kata PT KAI Daop 2 Kota Bandung

”Saya periksa ke laboratorium dengan pemeriksaan penunjang rontgen ternyata ada hasil yang sedikit kurang baik,” tuturnya.

Pria yang sudah 7 tahun menjadi bagian dari tim medis Persib itu pun memvonis Rachmad harus absen lebih dari sebulan. Itu artinya sang pemain bukan harus absen di seluruh laga fase grup, tapi di seluruh pertandingan Piala Bhayangkara. Sang pemain pun harus menepi dari agenda latihan dan mesti mendapat perawatan serius dari Rafi. ”Hanya pemulihan butuh waktu lagi, kira-kira untuk kembali bermain dibutuhkan waktu sampai sekitar 6 minggu,” pungkasnya. (smm/asp)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga