oleh

Sejumlah Pemain The Foxes Curi Perhatian

Leicester City sedang menjadi buah bibir di kompetisi Eropa. Gara-gara tampil sebagai favorit juara Premier League musim ini sejumlah pemainnya dipanggil membela negaranya dalam ujicoba Euro 2016 ini. International break ini menjadi yang terakhir sebelum musim kompetisi usai Mei mendatang.
Beberapa diantara pemain The Foxes, julukan Leicester, yang dipanggil pertama kali bersama timnasnya adalah gelandang N’Golo Kante (Prancis) dan gelandang Danny Drinkwater (Inggris).
Selain kedua nama itu, penggawa Leicester lain yang sudah dulu bermain buat timnas adalah penyerang Jamie Vardy (Inggris) dan bek Christian Fuchs (Austria).
Seperti diberitakan Sky Sports kemarin (21/3) tactician Leicester Claudio Ranieri memberikan apresiasi tinggi bagi Kante dan Drinkwater. Bukti sahih dari keduanya layak dipanggil timnas adalah posisi Leicester di pucuk Premier League.
“Kante memahami bagaimana mengatur tempo dan ritme bersama Leicester di Premier League musim ini. Beberapa pemain yang sebelumnya tak dilirik oleh negaranya kini mulai mendapat tempat,” ucap pria asal Italia itu.
Musim ini Kante bermain dalam 2.390 menit bersama Leicester. Pemain 24 tahun itu versi Whoscored punya statistik tekel 4,4 kali per laga, intersep 4,2 kali per laga, clearance 1,5 per laga, dan akurasi umpan 81,8 persen.
Dari rekam jejak yang dicatatkan Kante itulah pelatih Prancis Didier Deschamps kesengsem. Kante menggantikan posisi Morgan Schneiderlin (Manchester United) yang dilihat Deschamps kurang apik bersama timnya musim ini.
“Kante berada dalam penampilan terbaiknya sejauh ini. Dan Kante harus membuktikan apakah dia memang layak bersama kami pada musim pans mendatang,” ujar Deschamps.
Sementara itu, tactician Inggris Roy Hodgson menuturkan meroketnya Leicester musim ini membuat para pemainnya harus mendapat perhatian. Termasuk Drinkwater.
“Bahkan sejak musim lalu, saya sudah memberikan catatan khusus soal performa Drinkwater. Bersama Kante, keduanya menjadi motor Leicester menjalani musim yang bak kisah dongeng ini,” tutur Hodgson.
Pemain 26 tahun itu menggantikan Michael Carrick (Manchester United) sebagai gelandang bertahan. Musim ini Drinkwater tampil 2.503 menit, 2,9 tekel per laga, intersep 1,6 kali per laga, clearance 1,8 kali per laga, dan akurasi umpan 78,1 persen.
Di sisi lain, allenatore Italia Antonio Conte memanggil dua nama debutan buat skuadnya. Yakni Federico Bernardeschi (Fiorentina) dan Jorginho (Napoli). Dalam laga ujicoba ini, Italia akan bertemu Spanyol (24/3) dan Jerman (29/3).
Seperti dikutip Miami Herald kemarin, tambahan dua nama tersebut akan menambah daya gedor dan kreativitas Italia yang jadi favorit grup E bersama Belgia. (dra/vil)

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga