oleh

Insiden Mengerikan , MP4-31 Milik Alonso Hancur Lebur

bandungekspres.co.id – Seri perdana Formula 1 2016 di Sirkuit Albert Park, Minggu (20/3) siang WIB di warnai beragam insiden. Safety car harus masuk di lap 17 menyusul kecelakaan mengerikan yang melibatkan Fernando Alonso (McLaren) dan Esteban Gutierrez (Haas). Red flag kemudian berkibar dan semua mobil masuk pit.

Saat itu, Alonso berniat menyalip Gutierrez dari sisi kiri. Namun, mobil MP4-31 yang dikendarai Alonso mengenai ban kiri tunggangan Gutierrez. Alonso dan Gutierrez pun langsung kehilangan kendali.

Baca Juga:  Atasi Munculnya Gerakan Teroris, Bupati Bandung Terpilih Minta Warga dan Aparat Kembali Lakukan Ini

Tapi, insiden yang dialami Alonso jauh lebih mengerikan. Setelah senggolan itu, mobil Alonso sempat menabrak dinding pembatas dan meluncur ke gravel. Mobil MP4-31 itu sempat terguling.

Beberapa bagian pecah dan berserakan di udara. Mobil masih meluncur kencang hingga akhirnya berhenti di pagar pembatas. MP4-31 pun hancur lebur. Untungnya, pemilik dua trofi juara dunia itu tak mengalami cedera serius.

Setelah tabrakan, Alonso bisa berjalan dengan lancar. Dia juga sempat melambaikan tangan pada para penonton. Begitu juga dengan Gutierrez. Kedua pembalap bahkan sempat bersalaman.(jos/jpnn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga