oleh

Tertibkan Reklame Ilegal

bandungekspres.co.id – Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bandung menertibkan 12 reklame ilegal di sejumlah titik kemarin dini hari. Sebagian besar reklame yang ditindak berasal dari berbagai macam merek rokok.

Penertiban terhadap reklame ilegal dilakukan dengan menurunkan naskah iklan. Kegiatan dilakukan di sejumlah kawasan, seperti Jalan Malabar, Jalan Ahmad Yani, Jalan L.L.R.E Martadinata , Jalan P.H.H Mustopa, Jalan Pahlawan, Jalan Dipatiukur, Jalan Cihampelas hingga Jalan Pasirkaliki.

Baca Juga:  Vaksin Merah Putih dari Eijkman Terus Dikembangkan, Bio Farma Akan Uji Bibit Vaksinnya

Kepala Satpol PP Kota Bandung Eddy Marwoto menegaskan, penertiban ini merupakan tindak lanjut rekomendasi Dinas Pemakaman dan Pertamanan selaku tim pengawas dan pengendalian terkait keberadaan 129 reklame ilegal di Kota Bandung.

’’Rekomendasi dari Diskamtam kita verifikasi dan pengecekan ke lapangan. Khawatir sudah berizin dan sebagainya, kalo sudah jelas tidak berizin atau tak diperpanjang kita tertibkan,’’ ungkap Eddy.

Masih maraknya pelanggaran reklame tak lepas dari moratorium serta revisi peraturan wali kota yang dilakukan Pemerintah Kota Bandung. Dengan terbitnya Perwal No 1015 tahun 2015 tentang Petunjuk Pelaksana Penyelenggaraan Reklame, ukuran dan penempatan konstruksi reklame pun diatur.

Baca Juga:  Menko Maritim dan Investasi Minta Ada Laporan Jika Ditemukan Kendala pada Proyek KCIC

Eddy mengungkap, beragam pelanggaran telah dilakukan pemilik reklame dalam penertiban kali ini. Mulai tak berizin, izin yang diberikan tidak diperpanjang, ukuran reklame melebihi aturan sampai ketidaksesuaian penempatan reklame.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga