Kuota Inggris di Liga Champions Tetap Aman

MANCHESTER City merupakan satu-satunya wakil Inggris di babak perempat final.  Meski demikian, kuota Inggris di Liga Champions tetap aman.  Itu seiring tersingkirnya Juventus di babak 16 besar.  Dengan kegagalan Juve, koefisien Italia gagal melangkahi Inggris.

Dari situs resmi UEFA disebutkan, koefisien Inggris berada di angka 11875, atau terpisah 542 angka dengan koefisien Italia. Sekalipun masih menyisakan Lazio yang berjuang di babak 16 besar Europa League, penambahannya  (jika Lazio lolos) tetap tak signifikan.

’’Bahkan, sekalipun Lazio  menjuarai Europa League, koefisien Italia tak akan bisa melewati Inggris. Maksimal koefisien Italia hanya bertambah 2,5 poin,’’ tulis ESPN dalam laporannya. Nilai koefisien UEFA Italia sekarang ini masih berada di angka 11333.

Sky Sports menambahkan, kuota Inggris (empat wakil) di Liga Champions aman hingga musim 2018-2019 mendatang. Bahkan, musim depan Inggris bisa menyamai Spanyol dengan menempatkan lima wakilnya di Liga Champions.  Ini jika salah satu wakil mereka menjadi jawara Europa League.

Dini hari tadi Liverpool meladeni Manchester United di leg kedua 16 Besar Europa League, di Old Traffford. Siapapun yang lolos di laga tersebut, bakal menjadi tumpuan slot kelima Premier League di Liga Champions.

’’Siapa yang tidak tergoda (untuk tampil di Liga Champions). Kalau melihat dari sisi klasemen (peringkat ke-8 Premier League), mungkin sulit mengejar empat slot. Tapi, masih ada satu slot lagi, yaitu slot dengan menjuarai Europa League. Itu satu-satunya peluang,’’ koar pelatih Liverpool, Juergen Klopp. (ren/bas/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan