oleh

Sambut Hari Jadi Kota Cimahi, Pemkot Akan Gelar Festival Kreatif 2016

bandungekspres.co.id – Untuk menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cimahi 2016, Pemkot berencana menggelar kegiatan bertajuk Cimahi Creative Festival (CCF). Rencananya, kegiatan ini akan diselenggarakan pada 3 dan 4 Juni 2016 mendatang.

Kepala Seksi Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cimahi, Nursaleh mengatakan, sekalipun kegiatan tersebut dilakukan tidak bertepatan dengan hari jadi Kota Cimahi yang jatuh pada 21 Juni, namun tidak akan mengurangi kemeriahannya.

Baca Juga:  Gempabumi Tektonik M5,6 Mengguncang Jawa Barat, Tidak Berpotensi Tsunami

”Sejauh ini kami usulkan kegiatan tersebut dilaksanakan pada 3 dan 4 Juni. Tapi saat ini kita masih menunggu petunjuk dari Ibu Wali,” katanya kepada wartawan, kemarin (16/3).

Untuk lokasi kegiatan, pihaknya mengusulkan acara dilaksanakan di Plaza Rakyat atau Pendopo DPRD Kota Cimahi.

Sementara itu, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi agenda rutin tahunan dengan tujuan untuk merangsang kreatifitas generasi muda di Kota Cimahi.

Baca Juga:  Anak Kedua Raffi Nagita Kembar Identik?

Di dalam kegiatan yang akan dilaksanakan selama dua hari itu, akan ada beberapa rangkaian acara yang cukup menarik seperti, mengadakan pemilihan mojang jajakka alit (kecil) Kota Cimahi. ”Untuk anak kecil, dimana mereka sudah dikenalkan budaya sejak usia dini,” tuturnya.

Mojang Jajaka Alit tersebut tercetus atas dasar perlunya pengenalan budaya kepada anak sejak usia dini. Untuk acara ini, pihaknya akan bekerja sama dengan Disdikpora yang membawahi PAUD Kota Cimahi. ”Sebuah kolaborasi untuk mengangkat Kota Cimahi tentang seni budaya terutama anak-anak,” pungkasnya. (ha/asp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga