Presiden Pastikan Hadir di Piala Bhayangkara

bandungekspres.co.id – Presiden Joko Widodo tampaknya akan semakin akrab dengan pencinta sepak bola tanah air. Sebab, untuk kali kesekian, orang nomor satu tanah air itu akan didapuk sebagai penendang bola pertama dalam pembukaan sejumlah turnamen sepak bola. Terbaru, Joko Widodo dipastikan membuka turnamen Piala Bhayangkara 2016 di Bandung, Jawa Barat pada 17 Maret nanti.

Kepastian kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut diungkapkan oleh ketua panitia Piala Bhayangkara Irjen Pol Condro Kirono. ”Presiden sudah pasti hadir sekaligus membuka turnamen nanti,” kata Kirono, kemarin (15/3). ”Jadi secara otomatis standar keamanan juga akan di maksimalkan,” lanjutnya.

Sejak PSSI kepengurusan La Nyalla Mattalitti tidak diakui oleh pemerintah pada 17 April 2015 lalu, Joko Widodo sudah sering tampil sebagai penendang bola pertama saat kick off. Itu mulai dari pembukaan Piala Kemerdekaan, kemudian Piala Presiden serta Piala Bayangkara. Bahkan, untuk dua turnamen terakhir, Presiden hadir saat acara pembukaan dan penutupan.

Selain itu, pria dengan dua bintang dipundaknya itu mengatakan, Pusamania Borneo Football Club (PBFC) sebagai juara Piala Gubernur Kalimantan Timur akan menjadi tim ke-sepuluh dalam turnamen tersebut. Tim dengan julukan Pesut Mahakam itu akan bergabung di grup A bersama Persib Bandung, PS TNI, Mitra Kukar dan Sriwijaya FC.

Sementara itu, sejumlah tim peserta hampir sampai peak performance jelang tampil di turnamen dengan hadiah utama sebesar Rp 2,5 miliar itu. Terutama tim-tim yang tidak tampil di Piala Gubernur Kaltim seperti Persipura Jayapura. ”Persiapan kami sudah sampai 90 persen,” kata Osvaldo Lessa, pelatih Persipura.

Dalam turnamen ini, tim dengan julukan Mutiara Hitam itu bergabung di grup B bersama tuan rumah Bali United Pusam FC, PS Polri, Persija Jakarta, Persipura Jayapura dan Arema Cronusdi Stadion Gianyar-Bali. Rencananya, Osvaldo dan tim besutannya baru akan bertolak ke Bali pada 18 Maret nanti.

Di sisi lain, Arema Cronus baru akan menjalani latihan perdana sore nanti setelah tampil melelahkan di Piala Gubernur Kaltim. Namun, untuk memaksimalkan performa tim, Singo Edan –julukan Arema—berencana akan mendatangkan dua striker asing. ”Tapi posisi mereka masih trial,” kata General Manager Arema Ruddy Widodo. Sayang Ruddy masih merahasiakan pemain asing yang akan trial tersebut. (ben/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan