Presiden Pastikan Hadir di Piala Bhayangkara

bandungekspres.co.id – Presiden Joko Widodo tampaknya akan semakin akrab dengan pencinta sepak bola tanah air. Sebab, untuk kali kesekian, orang nomor satu tanah air itu akan didapuk sebagai penendang bola pertama dalam pembukaan sejumlah turnamen sepak bola. Terbaru, Joko Widodo dipastikan membuka turnamen Piala Bhayangkara 2016 di Bandung, Jawa Barat pada 17 Maret nanti.

Kepastian kehadiran mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut diungkapkan oleh ketua panitia Piala Bhayangkara Irjen Pol Condro Kirono. ”Presiden sudah pasti hadir sekaligus membuka turnamen nanti,” kata Kirono, kemarin (15/3). ”Jadi secara otomatis standar keamanan juga akan di maksimalkan,” lanjutnya.

Sejak PSSI kepengurusan La Nyalla Mattalitti tidak diakui oleh pemerintah pada 17 April 2015 lalu, Joko Widodo sudah sering tampil sebagai penendang bola pertama saat kick off. Itu mulai dari pembukaan Piala Kemerdekaan, kemudian Piala Presiden serta Piala Bayangkara. Bahkan, untuk dua turnamen terakhir, Presiden hadir saat acara pembukaan dan penutupan.

Selain itu, pria dengan dua bintang dipundaknya itu mengatakan, Pusamania Borneo Football Club (PBFC) sebagai juara Piala Gubernur Kalimantan Timur akan menjadi tim ke-sepuluh dalam turnamen tersebut. Tim dengan julukan Pesut Mahakam itu akan bergabung di grup A bersama Persib Bandung, PS TNI, Mitra Kukar dan Sriwijaya FC.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.