oleh

Ika Sadaya Peduli Banjir Bandung

bandungekspres.co.id – Banjir yang melanda berbagai kecamatan di Kabupaten Bandung sepekan terakhir tercatat sebagai yang terparah dalam 10 tahun terakhir. Di beberapa dusun ketinggian air mencapai 2 meter bahkan lebih.

Lebih dari 35 ribu rumah terendam, sekitar 50 ribu jiwa terdampak banjir, sekitar 10 ribu jiwa berada di sejumlah titik pengungsian.

Daerah terparah terdampak banjir adalah di Kecamatan Banjaran, Kecamatan Baleendah, Kecamatan Bojongsoang dan Kecamatan Dayeuhkolot.

Daerah yang masih minim bantuan karena sulit diakses antara lain Komplek Damar Mas, Kampung Kamasan, Tarajusari, dan Kiangroke di Kecamatan Banjaran. Selain itu, Dusun Ciputat Desa Rancamanyar, Kelurahan Andir di Kecamatan Baleendah. Selebihnya relatif sudah banyak mendapat bantuan.

Untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir, Ika Sadaya mengajak Civitas Akademika Unpad dan Sahabat Sadaya untuk turut menyumbang baik berupa barang maupun uang.

“Mari kita menggalang kepedulian, menghubungkan kebaikan, dan saling menguatkan. Terlebih di antara masyarakat yang terdampak ada pula sejumlah kawan kita Civitas Akademika FIB Unpad,” kata Ketua Umum Ika Sadaya, Ardhi Lufti Siregar.

Saat ini masyarakat terdampak banjir sangat membutuhkan makanan, air minum, pakaian selimut, pembalut, dan lain lain. (rls/jkt/fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga