oleh

Siapkan Rp 2 T, Zizou Bisa Promo Sport Tourism Jabar

DARI JPRB, Aher ke Gianyar mengikuti Parents Gathering (Parenting) with Kak Seto Kegiatan dalam rangkaian Indonesia Scouts Challenge (ISC) 2016. Di Gianyar, dia juga kembali memaparkan kesiapannya menjadi host PON XIX/2016. Di antaranya, menyebut annggaran yang sampai Rp 2 triliun untuk even olahraga nasional empat tahunan ini.

Anggaran ini untuk dana penyelenggaraan, termasuk untuk dana KONI, dana penyelesaian venues, hingga transportasi kontingen menuju ke venues masing-masing. ’’Sekarang kami anggarkan Rp 2 triliun kurang lebih. Lumayan juga, aduh gede juga ya,” terangnya.

Baca Juga:  Mensos Risma Datangi KPK, Ada Apa Nih?

Dari Gianyar, Aher juga secara khusus mengundang masyarakat Bali untuk berkunjung ke Jabar guna menyaksikan pelaksanaan PON yang untuk kali kedua dilangsungkan di Jabar tersebut. ’’Apalagi warga Jabar kan banyak ke Bali. Jadi sekali-sekali saat ada PON berkunjunglah ke Jabar,” ajaknya.

Ditambahkan, PON akan dilaksanakan pada 17 hingga 29 September dan diikuti 34 kontingen dari 34 provinsi. ’’Insya Allah tidak ada kejadian kontingen tidak dapat tempat menginap atau penginapannya tak representatif. Transportasi kami siapkan, baik melalui Bandara Husein (Husein Sastranegara, Red) atau lewat Cengkareng (Bandara Soekarno Hatta) dan juga tim jemputan,” tegasnya.

Baca Juga:  Menko Ekonomi: Indonesia Siap Pimpin Konferensi PBB

Tidak hanya memaparkan kesiapan venues, peralatan, dan perlengkapan pertandingan, hingga transportasi, dan akomodasi juga diulas. Demi suksesnya penyelenggaraan, juga sudah menyiapkan 30 ribu relawan yang saat ini terus digembleng menyambut pesta olahraga multi even tersebut.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga