Hanura-PDIP Bentuk Koalisi Rakyat

bandungekspres.co.id – Sebagai wujud silaturahmi antara partai politik dan media massa, pada Kamis sore, Ketua Fraksi Hanura DPRD Kota Cimahi Kanda Kurniawan melakukan Media Visit ke kantor Biro Cimahi Ekspres (Grup Bandung Ekspres) di Jalan Mintaredja, Kelurahan Baros, Kota Cimahi.

Kanda Kurniawan mengatakan, kunjungan itu adalah untuk mempererat silaturahmi antar media di Cimahi. ”Jadi hari ini kita melakukan kunjungan ke kantor biro media, dan kebetulan hanya Koran Bandung Ekspres yang memiliki kantor biro di Cimahi,” kata Kanda kemarin.

Disinggung mengenai hajatan Politik Pilkada Cimahi yang sebentar lagi akan dilaksanakan, Kanda mengatakan, Hanura sudah dipastikan melakukan koalisi dengan PDI Perjuangan.

”PDIP akan menjadi teman Hanura, deklarasinya akan kami laksanakan pada Sabtu besok,” tegas Kanda.

Dikatakannya, alasan Partai Hanura memilih PDI Perjuangan karena Partai berlambang banteng itu memiliki visi dan misi yang sama untuk perubahan Kota Cimahi yang lebih baik, ”Kemarin kita sudah berkomunikasi politik. Dan ada kecocokan antara Hanura dan PDI Perjuangan. Dan koalisi ini adalah aspirasi dari masyarakat Cimahi, jadi koalisi ini kita namakan Koalisi Rakyat Cimahi,” tutur Kanda.

Kanda juga menyinggung bahwa kondisi Cimahi masih jauh dari harapan Rakyat Cimahi. ”Kita pun semua tahu bahwa Cimahi adalah kota terkecil di Indonesia dengan memiliki tiga kecamatan dan mempunyai pendapatan daerah yang sangat luar biasa. Tetapi kok sampai saat ini Cimahi beum ada kemajuan, masih banyak infrastrukur jalan yang rusak, fasilitas umum terbengkalai. Ini kan sebuah tanda bahwa pemerintahan Kota Cimahi berjalan pincang, masih belum bisa mensejahterkan rakyatnya, kami berpendapat harus ada perbahan di Cimahi,” kata Kanda.

Koalisi Partai Hanura dan PDI Perjuangan akan lebih diintensifkan terus usai deklarasi nanti. ”Koalisi Rakyat Cimahi akan dideklarasikan, ini adalah sebuah simbol Hanuran dan PDI Perjuangan sangan solid dan menginginkan perubahan yang nyata untuk Kota Cimahi,” ungkapya. (adv/bun/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan