Antusias Pengunjung IIOutfest Sangat Tinggi

bandungekspres.co.id – Indonesia International Outdoor Festival (IIOutFest) yang berlangsung di Parking Area Trans Studio Bandung, Jalan Gatot Subroto, Bandung sukses menyedot perhatian warga Bandung. Sedikitnya 5.000 pengunjung tiap harinya memadati even yang digelar sejak Rabu hingga Minggu (3-6/3).

Pameran terbukan ini memang menghadirkan ratusan produsen perlengkapan outdoor ternama yang berkualitas. Para peserta pameran menawarkan harga menarik, sehingga menjadi magnet tersendiri bagi pengunjung yang datang.

Project Manager Indonesia International Outdoor Festival Ali Kusmadi mengatakan, perkembangan tingkat kunjungan dari masyarakat cukup signifikan dari hari ke hari. Apalagi event tersebut merupakan yang pertama kali diselenggarakan di Kota Bandung.

’’Acara yang pertama kali diadakan di Bandung ini sangat bagus, terlihat dari antusias pengunjung yang datang setiap hari terus bertambah,’’ kata Ali kepada wartawan di lokasi festival.

Tingginya tingkat kunjungan tersebut berdampak pula pada perputaran ekonomi yang baik dalam festival di setiap booth di lokasi pemeran.

’’Transaksi lebih banyak dari hari ke hari. Semua stand penuh dengan pengunjung dari yang melihat-lihat sampai membeli barang,’’ ungkapnya.

Selain menghadirkan ratusan produsen perlengkapan outdoor, dalam festival tersebut, penyelenggara memfasilitasi puluhan komunitas yang berhubungan dengan kegiatan alam terbuka atau olahraga ekstrim. Di antaranya, Wanadri, IBA, Surfergirl Indonesia, Land Rover Bandung, Boomerang Indonesia, Slackline dan Geotracking. Komunitas tersebut dihadirkan untuk berinteraksi langsung dengan pengunjung yang ingin mengetahui seluk beluk komunitas bahkan bisa mencobanya.

Kegiatan lain yang merupakan salah satu tujuan diselenggarakannya IIOutFest adalah mengedukasi warga tentang alam terbuka. Beragan konsep seperti talkshow, demo, coaching clinic dari segmen outdoor baik di darat, air maupun udara dipilih dengan menghadirkan sejumlah pakar di bidang outdoor.

Beberapa nama besar para pelaku outdoor yang termasuk menjadi pionir sekaligus tokoh di dunia kegiatan alam terbuka didatangkan untuk memberi materi. Di antaranya, Herman Lantang, Rudi Badil, Abah Iwan Mas Harry Sulizriarto, Kang Bongkeng, dan Kang Mamay.

Pada kesempatan yang sama, Event Manager Indonesia International Outdoor Festival Jay Zee memaparkan, konsep acara yang diselenggarakan di Bandung lebih bagus. Karena porsi tujuan mengedukasi di tengah aktivitas jual beli seimbang.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan