oleh

Pengunjung Terus Membludak, Teras Cikapundung Jadi Wisata Edukasi Murah Meriah

Kota Bandung memiliki banyak destinasi wisata publik gratis. Ini karena pemerintah Kota Bandung merenovasi dan membangun taman-taman menjadi sangat indah

GIRI HARTOMO, COBLONG

SALAH satu taman yang dibangun pemkot Bandung yaitu Teras Cikapundung. Destinasi wisata ini terletak di Jalan Siliwangi Nomor 28, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Letak Teras Cikapundung membelah Sungai Cikapundung dan berbatasan dengan area hutan Kota Babakan Siliwangi.

Ruang terbuka hijau yang belum lama diresmikan oleh Kemenpupera dan Wali Kota Bandung ini telah menjadi trending topic baru. Suasananya memang sangat pas dikunjungi buat santai maupun buat berfoto selfie.

Ketua Pengelola Teras Cikapundung Wacadok mengatakan, Teras Cikapundung ini dibangun atas gagasan komunitas Cikapundung yang peduli akan kondisi Sungai Cikapundung. ”Dulu kan tahu sendiri mas sungainya gimana,” ujarnya saat ditemui di Teras Cikapundung kemarin (1/2).

Wacadok sendiri mengaku sangat senang dengan antusiasme warga yang berkunjung ke Teras Cikapundung. Namun dia mengeluhkan jika saat weekend pengunjung membludak. ”Kalau Sabtu dan Minggu penuh banget sampai ada yang ke taman sana. Kalau terus-terusan ke taman ya lama-lama rusak,” ungkapnya.

Meski sempat kewalahan, namun pihak pengelola mengaku masih bisa mengondisikan hal tersebut dalam kontrol. Ke depannya, untuk mencegah pengunjung yang bermain-main ke taman pihak pengelola berencana untuk bekerja sama dengan Dinas Pariwisata. ”Kita udah buat surat ke dinas biar bisa ada yang gunain amphitheater,” ujarnya.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga