PSG Tersungkur di Pekan Ke-28

Paris Saint-Germain mungkin tidak terbendung menjadi juara Ligue 1 Prancis musim ini. Namun, mereka gagal mencapai rekor tidak terkalahkan dalam satu musim. Rekor PSG terhenti pada pertandingan ke-28 setelah kalah 1-2 di kandang Lyon kemarin dini hari.

Gol balasan Lucas Moura pada menit ke-51 tidak cukup untuk menyelamatkan PSG dari kekalahan di Stade des Lumieres. Tampil di hadapan 56.661 penonton, tuan rumah berjaya dengan unggul dua gol sampai turun minum. Dua gol Lyon dicetak masing-masing oleh Gnaly Maxwell Cornet pada menit ke-13 dan Sergi Darder (45’).

Itu adalah kekalahan pertama PSG sejak dipermalukan Bordeaux 2-3 pada Maret 2015. Meski begitu, PSG tidak terusik di puncak klasemen dengan keunggulan 23 poin (73-50) atas Monaco yang ada di peringkat kedua.

Pelatih PSG Laurent Blanc mengakui timnya bermain tidak maksimal. Banyak kesalahan yang dilakukan Thiago Silva dkk. Karena itu, Blanck berpendapat timnya memang tidak layak mendapatkan tiga angka.

’’Penampilan kami sangat rata-rata, termasuk saya,’’ kata Blanc kepada Canal+. ’’Lyon berada pada sisi yang lebih baik. Apakah kami tidak berada dalam penampilan terbaik? Saya tidak tahu. Yang pasti, kami harus kembali solid,’’ tutur legenda sepak bola Prancis itu.

Di sisi lain, arsitek Lyon Bruno Genesio berharap kemenangan atas PSG mengangkat moral pasukannya untuk menjalani sisa laga musim ini. Itu adalah kemenangan keempat dalam lima pertandingan terakhir Lyon. ’’Kemenangan ini memang berharga tiga angka. Tapi, mengalahkan PSG adalah lebih dari sekadar kepuasan,’’ kata Genesio seperti dilansir AFP.

’’Apa yang membuat saya senang? Cara bagaimana kami bermain di lapangan dan menekan mereka terus-menerus. Kami mampu menghadapi salah satu tim terbaik Eropa. Kami harus mengulangi penampilan ini sampai musim berakhir,’’ tuturnya.

Lyon kini nyaman berada di peringkat ketiga, membuka kans untuk mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan. Dengan sepuluh pertandingan tersisa, Lyon berjarak delapan angka (42-50) dengan Monaco yang gagal menambah angka penuh setelah bermain tanpa gol melawan Nantes. Pekan ke-28 Ligue 1 diwarnai dengan ditundanya pertandingan antara Gazelec Ajaccio melawan Marseille karena kendala cuaca. (ca/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan