Sikap Emil Terkait Pilkada DKI

Senin Berikan Jawaban

banndungekspres.co.id – Wali Kota Bandung Ridwan Kamil (Emil) akan segera mengambil keputusan terkait akan keikut sertaannya atau tidak Pilkada DKI, Senin (29/2) mendatang.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, kepergiannya ke Jakarta pada Kamis (25/2), selain menjadi pembicara seminar dan diskusi The Economist Event’s Indonesia Summit 2016, di Hotel Shangri-La, juga bertemu dengan beberapa tokoh nasional dan tokoh parpol terkait keikutsertaanya dalam Pilkada DKI.

’’Pertemuan semalam merupakan sesi terakhir bertemu dengan tokoh-tokoh nasional di Jakarta,’’ katanya kepada wartawan di Balaikota Bandung, Jalan Wastu Kencana kemarin (26/2).

Pria yang akrab disapa Emil itu mengatakan, pada pertemuan semalam dirinya hanya mendengarkan masukan dari para tokoh Nasional. Sebab, penjaringan bakal calon gubernur akan dilakukan April mendatang. Maka, dia harus menghormati prosedur dan memberikan jawaban akan permasalahan ini.

’’Maju tidaknya pada pemilihan gubernur DKI, akan saya sampaikan pada Senin (29/2) nanti,’’ ungkapnya.

Menurutnya, terkait dengan pilkada DKI tersebut banyak tokoh dan pengusaha yang memintanya tetap di Bandung dan ada juga yang meminta untuk maju menjadi calon Gubernur DKI. Namun demikian berdasarkan hasil survei internal dan berbagai pertemuan 90 persen warga Kota Bandung tetap meminta agar tetap di Bandung.

’’Apapun keputusan yang akan saya sampaikan nanti, itu merupakan keputusan yang terbaik dan saya harap semua pihak bisa menerimanya,’’ ujarnya.

Seperti diketahui, menjelang pemilihan Gubernur DKI 2017 mendatang, sejumlah nama mulai ramai dibicarakan bakal maju menjadi calon gubernur DKI Jakarta seperti Ridwan Kamil, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Yusril Ihza Mahendra, Haji Lulung Lunggana dan beberapa tokoh nasional lainnya. (dn/rie)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan