Jangan Coret Dini El Real

Marcelo yang sempat bermain dalam dua laga terakhir, yaitu kontra AS Roma (17/2), dan Malaga (21/2), setelah pulih dari dislokasi bahu, kembali absen dalam dua sesi latihan di Valdebebas. Masing-masing pada Selasa dan Kamis kemarin.

Marcelo mengeluh sakit pada betis. Sementara Benzema juga belum pulih dari cedera pinggang, yang membuatny absen ketika bermain imbang 1-1 lawan Malaga. Kehilangan dua pemain itu adalah kerugian yang sangat besar bagi pelatih berkebangsaan Prancis tersebut.

Sebab, Marcelo adalah salah satu motor serangan Real dari sisi kiri. Sepanjang musim ini, bek timnas Brasil berusia 27 tahun itu mengoleksi dua gol dan tiga assist di semua ajang.

Sementara Benzema sedang berada di performa terbaik dengan mencetak delapan gol dari delapan pertandingan terakhir pada 2016 ini.

Absennya dua pemain itu bisa menjadi masalah. Sebab, lini depan praktis hanya menyisakan Ronaldo karena Gareth Bale juga masih berjuang sembuh dari cedera lutut.

Zidane jelas membutuhkan semua kekuatan terbaik dalam derby pertamanya melawan Atletico, tim dengan pertahanan terbaik di liga musim ini. Dalam 25 pertandingan, Los Rojiblancos, sebutan Atletico, baru kebobolan 11 gol. Adapun sepanjang 2016 ini, Gabi dkk mampu mempertahankan cleansheet pada enam dari delapan partai terakhir di La Liga.

Dalam konferensi persnya tadi malam (26/2), Zidane mengatakan bahwa dia tidak terlalu risau dengan kondisi meragukan yang didapat oleh dua pilarnya itu.

”Kami memiliki pekan fantastis, dan sudah bersiap demi menyambut game yang fantastis pula,” ujar Zidane sebagaimana dilansir AS.

”Untuk Marcelo, yang kuketahui adalah dia mengalami kelebihan beban di betis. Jadi, terlalu berisiko jika dia bermain,” lanjut eks pelatih Real Madrid Castilla itu.

Pelatih 43 tahun itu kemudian menjelaskan, dia telah menyiapkan Danilo maupun Nacho Fernandez untuk mengisi sektor kiri jika Marcelo benar-benar absen.

Statistik Football Line-up memaparkan, Danilo mencatat dua caps sebagai bek kiri, sementara Nacho baru satu kali. Kans Danilo masuk ke susunan inti begitu tidak hanya karena dia punya pengalaman satu laga lebih banyak sebagai bek kiri. Namun, secara statistik, pemain berusia 24 tahun itu juga lebih agresif ketimbang Nacho. WhoScored mencatat, Danilo melakukan 0,6 dribel pertaga dibanding Nacho (0,2 perlaga).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan