ITB Perpanjang Kerjasama dengan PT CAP

 

BANDUNG – Institut Teknologi Bandung kembali menandatangi MOU dengan PT Chandra Asri Petrochemical (CAP) Tbk, untuk lima tahun ke depan. Sebelumnya, ITB dan PT Chandra Asri sudah menandangi program beasiswa dan kerjasama research selama lima tahun.

Menurut Direktur PT CAP Tbk Suryandi, selama lima tahun ke belakang, kerjasama sudah berjalan dengan baik. ”Kami sudah memperoleh hasil yang sesuai dengan tujuan kerjasama, terutama dalam kerjasama research yang sangat bermanfaat bagi pengoprasian pabrik kami,” ucapnya Suryadi di Auditorium ITB, Jalan Tamansari, kemarin (26/2).

Dia memerinci, program PT CAP hanya diperuntukan untuk 10 orang mahasiswa per tahunnya. Pada awal kerjasama, terdapat beberapa mahasiswa yang mengundurkan diri karena berbagai alasan. Akan tetapi, hal itu bisa dimaklumi oleh pihak PT CAP.

Walaupun begitu, pada tahap berikutnya hal tersebut sudah tidak terjadi. Saat ini, pihaknya telah mendapatkan lulusan terbaik dari ITB sebagai karyawan yang sesuai dengan kebutuhan.

”Kami berterima kasih kepada rektor ITB beserta seluruh staff yang terlibat dalam kerjasama tersebut,” tuturnya.

Diharapkan pada periode kedua, kerjasama dapat terus ditingkatkan dan dapat mencapai sasaran yang telah ditetapkan. Pihaknya juga memohon kepada rektor ITB untuk terus membantu dan memberikan arahan.

Di tempat yang sama, Vice President For Corporate Relation PT CAP tbk Suhat Miharso mengatakan, ke depan kolaborasi bisa lebih inovasi. Sehingga, bisa menerima teknologi baru.

”Ke depan mengoptimalisasi proses produksi untuk lebih maksimal produk,” ucapnya

Dia menjelaskan, produk yang dihasilkan akan lebih berorientasi kepada pasar. Hal tersebut bermaksud agar pengoprasian pabrik lebih maksimal lagi. ”Para lulusan terbaik di ITB ini, nantinya bisa mengembangkan teknologi dan bisa berkontribusi dengan baik kepada pabrik kami,” ujarnya.

Rektor ITB Kadarsah Suryadi mengaku, berterima kasih kepada PT CAP telah kembali bekerjasama dengannya. Ke depan, apa yang diharapkan oleh PT CAP bisa terwujud. ”Sehingga para lulusan ITB ini bisa berkontribusi dengan baik,” pungkasnya. (nit/rie)

Tinggalkan Balasan