Dispenda Gandeng 4 BUMN Ajak Masyarakat Taat Bayar Pajak

bandungekspres.co.id – Untuk memperkuat jaringan dan mempermudah masyarakat taat membayar pajak, Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Cimahi mengandeng 4 komponen Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Pernyataan ini diucapkan Oleh Bambang Maulana Kepala Dispenda Kota Cimahi, kemarin (26/2).

”Secara umum masyarakat sudah bagus kesadarannya dalam membayar pajak, kegiatan sosialisasi yang diadakan hari ini bertujuan untuk memberikan informasi lain bagaimana cara membayar pajak dengan mudah. Dalam hal pajak, Pemkot Cimahi berkerjasama dengan BUMN, antara lain Bank BJB, BTN, Mandiri Syariah dan PT. Pos Indonesia,” katanya.

Di tempat yang sama, Mony Sulistiyoso kepala PT. Pos Indonesia Cabang kota Cimahi juga ikut andil dalam pelaksanaan kemudahan membayar pajak untuk masyarakat. ”Tujuan kami dari Pos Indonesia ini untuk mempermudah masyarakat yang dekat dengan tempat tinggalnya,” kata Mony.

Dijelaskannya, Kantor Pos Cimahi meliputi wilayah Cimahi dan Bandung Barat dengan meliputi 200 titik di dua wilayah itu. ”Ini menjadi sarana yang mudah untuk masyarakat Cimahi dalam membayar pajak,” ujarnya.

Halnya sama juga dikatakan oleh Yulisti Hastiulan Kepala Cabang BTN Kota Cimahi. Dari kerjasama BTN dan Dispenda, loket- BTN di Kota Cimahi sudah bisa menerima masyarakat untuk membayar pajak. ”Dan sampai saat ini kita juga terus sosialisasikan kepada para nasabah, bahwa BTN ini juga membuka penerimaan pembayaran pajak,” kata Yulisti. (bun/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan