Tak Beruntung di Overtime

bandungekspres.co.id – Pertandingan terakhir di hari ke enam IBL Series III Jogja, mempertemukan tim peringkat 7 Hangtuah Sumsel (HTS) melawan tim peringkat 9 JNE Bandung Utama (JBU). Pada pertemuan pertama JBU berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 66-60.

Luke Martinus menjadi top performer dengan mencetak 17 point. Bersama Andre Tiara duet bigman JNE Bandung Utama ini menjadi kunci kemenangan tersebut.

Penampilan JBU di seri 3 ini tidak bisa dianggap remeh. Meskipun kalah, JNE Bandung Utama mampu menekan kemenangan Satria Muda Pertamina menjadi nilai kemenangan terkecil mereka, dan pada pertandingan selanjutnya Garuda Bandung sempat kerepotan melawan mereka.

Kedua tim bermain imbang pada kuarter pertama 16-16. Baik Luke Martinus dari JBU dan kapten tim HTS Ary Sapto, sama-sama mengemas 5 angka untuk timnya masing-masing.

Memasuki kuarter kedua pertandingan masih tetap imbang. Sampai pada waktu tinggal menyisakan sisa 02:59, baik JBU dan HTS masih berbagi skor yang sama 25-25. Namun akhirnya JBU mampu menungguli HTS 34-29.

Dua pemain Bandung Utama, Luke Martinus Surliyadin bermain bagus di kuarter ini, keduanya bahkan sama-sama mencetak 11 poin.

Kuarter ketiga tembakan tiga angka Mei Joni mengawali poin HTS dan memperkecil kedudukan menjadi 34-32. Bahkan selang beberapa menit kemudian, justru HTS yang berbalik ungguli 35-34, lewat lay up Randika Aprilian.

Pertandingan pun berjalan ketat dengan saling silih berganti angka yang dilakukan kedua tim. Namun JBU akhirnya unggul di kuarter ini 48-44.

Pertandingan berjalan semakin ketat di kuarter keempat Hangtuah semakin ngotot untuk mengejar ketertinggalannya. Memasuki menit ke 5:18, Andrie Ekayana memperkecil ketertinggala timnya lewat dua kali kesempatan free throw, 54-52. Dalam situasi ini pelatih JBU, Octaviarro Romely Tamtelahitu menenangkan timnya dengan mengambil “time out”.

Hangtuah hampir mengakhiri pertandingan ini dengan kemenangan, saat mereka unggul 60-57 dan waktu tinggal menyisakan 4 detik saja. Namun Surliyadin mampu mengusung asa timnya, saat tembakan tiga angkanya mampu melesat masuk bersamaan ”buzzer beater” berbunyi. Pertandingan pun memasuki babak over time. Mei Joni dan rekan-rekan akhirnya mampu menyudahi JBU dengan skor 74-70. Dengan kemenangan ini, rekor pertemuan kedua tim pun imbang 1-1. (rie/bbs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan