Persib Unggul Statistik

Debut Dejan

bandungekspres.co.id– Turnamen Bali Island Cup (BIC) 2016 mulai bergulir Kamis (18/2) hari ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali. Usai laga pembuka tuan rumah Bali United vs Arema Cronus, di laga kedua Persib Bandung bakalan menghadapi PSS Sleman Pkl. 19.30 WIB (Live NET TV).

Kedua tim sudah lama tidak pernah bertemu. Pertemuan terakhir Persib vs PSS Sleman terjadi di kompetisi Liga Djarum Indonesia 2007 dengan skor 2-1 untuk kemenangan Maung Bandung di Stadion Siliwangi dan imbang 1-1 di Sleman Yogyakarta.

Kedua tim juga diperkuat para pemain baru. Di kubu Persib yang kini diasuh Dejan Antonic ada Kim Kurniawan, David Laly, Rachmad Hidayat, Marco Krasic, Hermawan, Purwaka Yudi, dan Samsul Arif serta pemain teranyar Ricky Kayame.

Di kubu PSS Sleman yang kini diasuh Heri Kiswanto ada Dirga Lasut, Denny Rumba, dan pemain asal Jepang, Kenjhi Adhecihara, yang pernah memperkuat Persib Bandung.

Dalam pertandingan terakhir di laga uji coba, kedua tim sama-sama menang. Persib Bandung mengalahkan Bali United 3-0 di Stadion Siliwangi Bandung (13/2). PSS juga sukses menaklukkan Persiba Balikpapan 2-1 di Stadion Maguwoharjo Minggu (14/2) lalu.

Atas dasar statistik itu, Maung Bandung memang masih berada di atas kertas, namun pasukan Dejan Antonic juga harus hati-hati dengan kekuatan mereka. Apalagi ini merupakan debut perdana Dejan bersama Maung Bandung.

Dilansir situs resmi klub, Dejan Antonic mengaku timnya akan tampil dengan kekuatan penuh. Bahkan, latihan yang selama ini dilakukan skuat Maung Bandung telah mencakup variasi serangan dan soliditas lini bertahan tim.

”Kemarin kami sudah beberapa kali mencoba variasi. Biasanya semua pemain sudah siap dan siapapun pemain yang tampil pasti dia kasih 100 persen untuk tim,” kata pelatih kelahiran Belgrade, 47 tahun silam.

”Sudah beberapa kali saya bertemu Bali United. Saya mau lihat dua tim yang mau main dan mau semua orang datang bisa lihat satu pertandingan cukup bagus. Bali satu tim besar ada kualitas dan beberapa pemain cepat sekali, kami harus bikin dia main pelan,” lanjutnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan