Walikota Cirebon Miliki Mobil Dinas Baru

bandungekspres.co.id – Mobil baru dinas walikota Cirebon segera turun dari dealer. Diperkirakan mobil jenis Toyota Camry tipe 2.5 V itu tiba pada bulan 21 Maret mendatang. Kendaraan oprasional tersebut diberikan mengingat walikota belum mempunyai kendaraan dinas.

“Kendaraan dinas yang bisa digunakan sehari-hari pak wali itu adalah mobil pribadi. Masa kepala daerah tidak punya mobil dinas semenjak menjabat walikota. Kan kasian,” ujar Kabag Perlengkapan Setda Kota Cirebon Kadini, kepada Radar, kemarin.

Dia mengatakan, pembelian mobil dinas walikota tidak melalui pihak ketiga atau rekanan. Tapi, langsung melalui E – Catalog. Sebab, semua kendaraan dinas setiap pemerintahan dibeli melalui E – Catalog. Baik itu, motor maupun mobil.

“Tidak hanya walikota. dilingkungan setda saja, banyak yang belum mendapatkan kendaraan dinas, seperti ada dua asisten yang belum punya mobdin dan tiga kabag. Tapi, kita tidak membelikan dulu. Sebab yang diprioritaskan adalah mobdin walikota,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Unit Layanan Publik Sekretariat Daerah Kota Cirebon Chandra Bima mengatakan, mobil dinas untuk walikota adalah jenis Toyota camry tipe tipe 2.5 V yang dibeli melalui E-Catalog. Tipe itu, merupakan tipe paling tinggi untuk Toyota camry.

Sementara harga mobil tersebtu dikisaran Rp500juta lebih. Diperkirakan, mobil tersebut akan datang di triwulan ketiga. Tepatnya tanggal 21 Maret. Untuk standar cc mobil dinas walikota adalah 2500 sampai 3000 cc.

“Setiap pengadaan jasa yang sudah ada di E-Catalog, ya semuanya harus melalui E Catalog. Kita pilih dan klik disitu baru transaksi bisa dilakukan. Kecuali yang tidak tersedia di E-catalog baru dilelangkan,” kata Chandra. (sam/vil)

Tinggalkan Balasan