Marcella Zalianty Angkat Pantai Santolo ke Layar Lebar

MARCELLA Zalianty bakal mengangkat keindahan pariwisata Indonesia ke layar lebar. Sebagai negara dengan banyak pantai dan pulau yang indah, Indonesia menginspirasinya membuat film.

’’Film itu juga powerful untuk promosi pariwisata lho,’’ ujarnya dalam peluncuran iklan Pesona Indonesia belum lama ini (15/2).

Banyak pembuat film yang kerap bepergian keliling Indonesia untuk keperluan pengambilan gambar. ’’Jadinya efektif. Membuat film yang kontennya adalah promosi budaya dan wisata,’’ ucapnya.

Karena itu, dalam waktu dekat, Marcella menggarap film berlatar Pantai Santolo di Garut, Jawa Barat. Ibu dua anak tersebut menceritakan, saat salah satu filmnya diputar di Festival Film Cannes, banyak yang kaget melihat Indonesia yang modern. Sebab, banyak yang menganggap Indonesia masih identik dengan kehidupan primitif.

Marcella Zalianty yakin Indonesia memiliki segalanya. Ia pun tak segan mencari tempat di ujung Indonesia untuk syuting film yang dibuatnya. Menurutnya, banyak tempat Indonesia yang lebih bagus dari tempat-tempat di luar negeri.

Marcella sendiri mengaku sangat senang menyambangi banyak tempat di Indonesia. Tak hanya untuk keperluan film yang diproduksinya, namun juga ketika bersama keluarga. ”Aku yang termasuk sering jalan-jalan. Tidak hanya buat film tapi juga liburan sama keluarga,” tutur Marcella.

”Saya sangat antusias dapat bergabung dalam acara launching iklan pariwisata, karena saya yakin banyak sekali wisatawan yang tertarik datang ke Indonesia,” ujar dia.

Namun, ternyata banyak masyarakat yang belum sadar akan ’kemegahan’ Nusantara. Bahkan terkadang berlibur di Indonesia bagi sebagian masyarakat masih kurang prestisius dibandingkan ke luar negeri.

Karenanya, sosialisasi kepada masyarakat yang kurang mengetahui sangat diperlukan. Dengan begitu masyarakat Indonesia bisa berbangga saat melakukan perjalanan wisata di berbagai belahan Indonesia. Film menjadi salah satu cara promosi yang efektif untuk memperlihatkan keindahan Indonesia pada dunia.

”Sebagian masyarakat belum tahu. Jadi penting sekali disosialisasikan dan tentunya dengan kerjasama antara perfilman dengan pariwisata akan lebih optimal. Ketika kita cerita tentang pengalaman ke suatu daerah di Indonesia, bisa dishare sehingga lebih optimal, sehingga bisa mendorong lebih besar lagi sektor ekonomi,” tukas Marcella. (ina/dod/c17/jan/jpg/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan