oleh

Hunian High Rise Bakal Jadi Tren

Henry J. Gunawan tentang Bisnis Properti Masa Depan

Bertambahnya kelas menengah turut mendongkrak kebutuhan hunian di segmen tersebut. Peluang itu harus disambut pemerintah dengan memperbaiki tata kota agar pebisnis piawai memaksimalkan lahan.

Henry J. Gunawan
Henry J. Gunawan
Presiden Direktur PT Gala Bumi Perkasa

PRESIDEN Direktur PT Gala Bumi Perkasa Henry J. Gunawan menilai segmen menengah saat ini lebih mampu membeli hunian. Sebab, mereka punya simpanan uang yang lebih likuid. ”Upah tenaga kerja sekarang sudah cukup untuk beli rumah Rp 150 juta atau apartemen Rp 200 juta,” katanya

Henry pun berharap pemerintah mengambil peran paling penting. Yaitu perbaikan tata kota terkait ketersediaan lahan dan pemenuhan infrastruktur. Menurut dia, lahan untuk hunian tidak bisa tumbuh, sedangkan jumlah penduduk pasti bertambah. Perbaikan tata kota itu juga harus terencana.

Pria kelahiran 1954 tersebut juga menekankan percepatan pembangunan infrastruktur. Henry meminta pemerintah menggenjot bagian luar dari proyek pengembang. ”Seharusnya, kalau ada niat, pasti bisa cepat. Paling penting itu jalankan dengan cepat. Pengawasnya kasih satu pencegahan-pencegahan, otomatis jalan lancar,” urainya.

Tata kota yang terencana juga menuntut pebisnis kian piawai memaksimalkan lahan. Salah satunya menerapkan one stop living pada kawasan rumah hunian dan apartemen. Model tersebut menjadi pilihan segmen kelas menengah karena menyatukan akses semua fasilitas dalam satu lingkungan. Selain lahan bisa maksimal, waktu dan biaya hidup menjadi efisien, lebih-lebih dalam menjamin keamanan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga